Shin Tae-yong: Saya Sedang Ganti Generasi Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong menyebut kalau saat ini dirinya sedang melakukan regenerasi skuat timnas Indonesia. Dia pun percaya, para pemain muda yang dipilihnya ini akan memberikan dampak signifikan, terutama di Piala AFF 2020.

- Advertisement -

Memang, pada Piala AFF 2020 ini Shin banyak memberi kesempatan kepada para pemain muda. Mulai dari Witan Sulaeman, Hanis Saghara, Ramai Rumakiek, Pratama Arhan, hingga Asnawi Mangkualam Bahar. Para pemain tersebut usianya di bawah 23 tahun.

Witan Sulaeman termasuk dari 3 pemain timnas Indonesia yang bermain di Eropa.
pssi.org

Shin tak memungkiri kalau sejak awal menangani Indonesia, ada banyak hal yang ingin diperbaiki. Salah satunya ialah melakukan regenerasi skuat timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Tersenyum Jelang Timnas Indonesia Lawan Kamboja
PSSI
- Advertisement -

“Setelah saya sampai di Indonesia, memang sedang mengubah atau ganti generasinya. Jadi sambil ganti, semakin baik, salah satu mental. Pengalaman semakin banyak juga,” ungkap Shin.

Shin Tae-yong Tak Gerogi

Nakhoda asal Korea Selatan itu sama sekali tak gerogi menatap Piala AFF pertamanya. Justru sebaliknya, dia sangat percaya polesannya akan berbuah manis bersama timnas.

Shin Tae-yong jadi modal tersendiri bagi timnas Indonesia untuk juara Piala AFF 2020.
pssi.org
- Advertisement -

“Saya tak ada gerogi sama sekali setelah datang ke Piala AFF. Saya percaya pemain-pemain bisa lakukan permainan baik. Ada perkembangan juga untuk mental-mental pemain, makanya saya bahagia melalui turnamen ini saya yakin kami bisa dapat prestasi baik,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img