Shin Tae-yong: Saya Tak Bisa Pastikan Kemenangan Besar

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong mengaku tak bisa memastikan kemenangan besar buat timnas Indonesia saat jumpa Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). Tapi yang bisa dipastikan, skuat Garuda akan tampil habis-habisan.

Skuat Garuda memang tak berdaya di hadapan Gajah Perang. Dalam final leg pertama di Stadion Nasional, Kallang, Rabu (29/12/2021), mereka harus mengakui kekuatan Thailand setelah takluk empat gol tanpa balas.

Sindir Timnas Indonesia, Vietnam Minta Final Leg Kedua Piala AFF 2020 Ditiadakan
PSSI
- Advertisement -

“Pertandingan pertama memang benar-benar sulit bagi kami. Pastinya, performa Thailand sangat baik. Para pemain kami sangat muda dan kurang pengalaman, akhirnya kami kalah,” ungkap Shin Tae-yong.

Kendati demikian, Shin tak mau pemain timnas Indonesia lempar handuk begitu saja. Dia pun menjanjikan kalau Indonesia akan bertarung hingga tetes darah penghabisan, meski tak janji bisa menang besar.

Motivasi Ganda Shin Tae-yong di Final Piala AFF 2020
- Advertisement -

“Dengan pengalaman kekalahan leg pertama, saya akan berusaha membuat suasana baik, tak bisa pastikan kami bisa menang besar, tapi saya akan usaha suasana dapat hasil baik. Saya percaya kepada para pemain,” papar dia.

Shin Tae-yong Fokus Fisik

Shin sendiri menyebut, tak ada yang spesial dalam persiapan menatal leg kedua final Piala AFF 2020. Dia cuma menyoroti fisik para pemain yang terlihat kedodoran pada pertandingan pertama.

Pujian Mano Polking untuk Timnas Indonesia Jelag Laga Final Shin Tae-yong: Saya Tak Bisa Pastikan Kemenangan Besar
- Advertisement -

“Memang yang paling penting, pemulihan fisik, kemarin pun pemulihan. Leg kedua memang harus menang dengan skor yang lumayan banyak, tetapi yang lebih penting harus lebih tenang main, dan harus membuat peluang,” papar dia.

Terkait siapa-siapa saja yang diturunkan, Shin tak mau berkomentar. “Daftar pemain besok baru bisa diketahui, untuk itu saya minta maaf tak bisa beri tahu siapa stating XI besok,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img