Shin Tae-yong: Sejak lawan Vietnam, Semuanya Final!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menganggap semua laga di Piala AFF 2020 final, terlebih sejak lawan Vietnam. Dia berharap pasukannya bisa benar-benar berjuang demi target tertinggi.

- Advertisement -

Perjuangan skuat Garuda terus berlanjut. Setelah dipastikan jadi juara Grup B Piala AFF 2020, mereka akan langsung menantang Singapura di Stadion Nasional, Rabu (22/2/2021). Shin berharap pasukannya bisa benar-benar fokus, tak terbuai hasil di babak grup.

Shin Tae-yong Ogah Ladeni Silat Lidah Park Hang-seo
PSSI

Lawan Singapura, dianggap oleh Shin merupakan partai final. Semua laga, kata dia, setelah lawan Vietnam, harus dipandang oleh timnas Indonesia sebagai partai pamungkas. Sebab, usai laga itu bisa saja Indonesia angkat koper.

- Advertisement -

“Pertandingan pertama dan kedua memang conditioning dan tingkatkan performa pemain, mulai lawan Vietnam, Malaysia, semifinal, dan final, semuanya harus anggap final,” ungkap Shin Tae-yong kepada awak media.

Timnas Indonesia harus mewaspadai setidaknya 5 hal saat lawan Singapura pada semifinal Piala AFF 2020.
affsuzukicup.com

“Begitu juga beri motivasi kepada pemain muda. Saya selalu tegaskan pemain harus kerja maksimal setiap pertandingan,” sambung dia.

Shin Tae-yong Minta Pemainnya Hati-Hati

Eks Pelatih Timnas Indonesia Angkat Topi kepada Shin Tae-yong
PSSI
- Advertisement -

Nakhoda asal Korea Selatan itu meminta pemainnya bisa ekstra hati-hati. Apalagi, sejauh ini timnas Indonesia sudah mengantungi sembilan kartu kuning. Meski, sebenarnya dia maklum karena pemain berjuang di lapangan.

“Jadi para pemain kerja keras di lapangan, karena bisa dapat kartu kuning, memang harus hati-hati. Kadang ada keputusan yang saya tak puas juga. Tapi saya harus mengatasi dengan baik, saya sebagai pelatih tegas kepada pemain agar hati-hati dapat kartu kuning,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img