Shin Tae-yong Sempat Ingin Halangi Asnawi Mangkualam ke Korsel

BACA JUGA

Shin Tae-yong Sempat Ingin Halangi Asnawi Mangkualam ke Korsel 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sempat ingin menghalangi Asnawi Mangkualam ke Korea Selatan. Hal itu setelah dia berpikir mungkin akan sulit memanggil Asnawi ke Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Asnawi memang sedikit lagi diresmikan menjadi pemain klub Korsel, Ansan Greeners. Dia kabarnya sudah sampai di Negeri Gingseng dan melakukan karantina mandiri selama 14 hari sebelum akhirnya diperkenalkan klub barunya.

- Advertisement -

Kepindahan Asnawi Mangkualam ke Ansan sendiri tak lepas dari sosok Shin Tae-yong. Shin sendiri yang merekomendasikan Asnawi kepada Ansan Greeners. Meski sebenarnya sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin berat melepas Asnawi ke negaranya sendiri.

Shin Tae-yong timnas U-23 Indonesia - pssi

“Sebetulnya bagi saya, pelatih timnas, ini pertimbangan yang tidak mudah. Kenapa? Kalau saya mau panggil Asnawi ke pemusatan latihan, atau persiapan turnamen, akan lebih susah karena dia jauh di Ansan,” ungkap Shin Tae-yong dalam YouTube Sports G.

- Advertisement -

Apalagi, kata Shin, tak mudah bagi orang asing keluar-masuk Korea Selatan pada masa pandemi Covid-19, termasuk buat Asnawi. Namun, setelah Shin berpikir panjang, akhirnya memberikan rekomendasi kepada Ansan Greeners soal Asnawi. Ini, menurutnya akan sangat bagus buat pemain berusia 21 tahun itu untuk berkarier di negeri orang.

“Apalagi kalender FIFA. Awalnya saya tidak mau Asnawi ke Korea. Tapi saya berpikir, Asnawi punya masa depan cerah. Umurnya masih muda. Makanya saya lepas dia ke Ansan. Saya pikir ini rekrutan bagus untuk Ansan,” tutup Shin Tae-yong.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img