Shin Tae-yong: Kami Mungkin Bisa Juara SEA Games 2021 Jika Ada Elkan dan Arhan

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong meyakini tak adanya Elkan Baggott dan Pratama Arhan membuat timnas U-23 gagal meraih medali emas di SEA Games 2021 Mei lalu. Indonesia hanya bisa meraih medali perunggu di turnamen itu.

Seperti yang diketahui, Elkan dan Arhan ditahan oleh klubnya masing-masing pada SEA Games 2021 mengingat turnamen itu tak masuk ke dalam kalender FIFA.

Pratama Arhan dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI
PSSI
- Advertisement -

Indonesia sendiri hanya bisa meraih medali perunggu di laga itu, padahal sedari awal mereka menargetkan emas. Pelatih Shin mengungkapkan bahwa tak adanya Elkan dan Arhan menjadi salah satu faktor utama timnya gagal meraih emas.

“Mungkin ini terdengar seperti alasan saja, waktu SEA Games kemarin hanya meraih perunggu, tetapai kalau Elkan (Baggott), atau (Pratama) Arhan datang, sesuai dengan rencana saya, mungkin bisa saja juara,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Football5Star.com dari Youtube Skor Indonesia.

Shin Tae-yong Targetkan Juara di Kompetisi Selanjutnya

Timnas U-23 Indonesia Diguyur Bonus Rp250 Juta
PSSI
- Advertisement -

Pelatih Shin saat ini masih menjadi pelatih tiga tim, senior, U-23 dan U-19. Untuk U-23, ada SEA Games 2023 tahun depan di Kamboja dan untuk tim senior ada Piala AFF 2022 tahun ini.

Pelatih asal Korea Selatan itu tentu saja menargetkan juara untuk dua kompetisi itu.

- Advertisement -

“Tetapi saat ini tim kami jadi semakin baik dan untuk ke depannya, SEA Games dan Piala AFF jadi target juara dan mencatat rekor terbaik,” ujarnya.

Indonesia sendiri tak pernah menjadi juara Piala AFF dan tak pernah meraih medali emas SEA Games sejak 1991.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img