Shin Tae-yong Soroti Emosi Pemain Timnas U-23 Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong tentu lega timnas U-23 Indonesia bisa menang 2-1 atas Tajikistan dalam pertandingan uji coba. Tetapi, ada satu hal yang jadi sorotan, yakni soal emosi para pemainnya.

- Advertisement -

Dalam partai di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10) malam, skuat Garuda Muda tampil istimewa. Sempat tertinggal gol cepat, Indonesia bangkit dan sukses kunci kemenangan berkat gol Hanis Saghara Putra dan Bagus Kahfi.

Shin Tae-yong Soroti Emosional Pemain Timnas U-23 Indonesia
PSSI

Jelas, Shin Tae-yong lega karena anak asuhnya bisa menang dengan menggunakan lapangan sintetis. Setidaknya, kata Shin, pemain timnas U-23 Indonesia mulai beradaptasi karena saat hadapi Australia nanti jua pakai rumput sintetis.

“Saya melihat karena ini uji coba pertama, jadi para pemain ada yang merasa grogi. Apalagi pada pertandingan ini kita menggunakan lapangan sintetis dan memang beda lingkungan seperti makanan dan cuaca, jadi memang masih dalam proses adaptasi,” kata Shin dalam laman resmi PSSI.

Timnas U-23 Indonesia vs Tajikistan, Witan Sulaeman, Bagus Kahfi - PSSI
PSSI

“Kami akan terus perbaiki kekurangan dari tim ini. Semoga di laga uji coba selanjutnya dapat lebih baik lagi dan puncaknya saat melawan Australia mendapatkan performa terbaik,” sambung dia.

Shin Tae-yong Minta Pemain Fairplay

Dalam pertandingan tersebut, tampaknya ada sedikit keributan antarpemain Indonesia dan Tajikistan. Kondisi itu akhirnya bikin pelatih asal Korea Selatan itu bersuara. Dia ingin anak asuhnya main santai dan menghargai lawan.

Shin Tae-yong Soroti Emosional Pemain Timnas U-23 Indonesia
https://www.instagram.com/fft_official/

“Pada pertandingan ini juga kami tekankan pemain untuk bermain fair play. Jadi tidak boleh terpancing emosi dan menghargai pemain lawan,” tutup Shin.

Selanjutnya, timnas U-23 akan melakukan uji coba melawan Nepal pada 22 Oktober mendatang. Baru, 27 Oktober dan 30 Oktober mereka akan mati-matian menang lawan Australia demi tiket putaran final Piala Asia U-23 2022.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img