Shin Tae-yong Soroti Fisik Pemain: di Liga 1 Memang Tak Terasa!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong menyoroti fisik para pemain timnas U-23 Indonesia yang kedodoran. Menurutnya, mungkin fisik seperti itu tak terasa di Liga 1, tapi sangat berdampak saat berkompetisi di level internasional.

Komentar itu disampaikan oleh Shin setelah timnas U-23 takluk 2-4 dari Australia secara agregat di kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Sebenarnya, para pemain Indonesia sudah tampil habis-habisan saat jumpa Australia, tapi menurut Shin semuanya tak cukup.

Timnas U-23 Australia mampu mengungguli Indonesia meskipun didominasi pemain U-21.
the-afc.com
- Advertisement -

Nakhoda asal Korea Selatan itu menyebut kalau fisik menjadi persoalan yang paling vital dari pemain Indonesia. Dia menyebut, mungkin pemain tak masalah dengan fisik seperti itu saat mentas di Liga 1. Namun, level internasional, beda cerita.

“Memang para pemain harusnya merasakan kekurangannya apa, yaitu fisik. Jadi mereka harus memperbaiki masalah fisik dahulu pertama, mungkin para pemain tidak merasakan di liga tetapi merasakannya di pertandingan internasional kali ini,” ungkap Shin Tae-yong.

Trevor Morgan senang para pemain muda Australia menimba pengalaman penting lawan Indonesia.
the-afc.com
- Advertisement -

“Jadi, saat pemain balik ke tim, harus bisa maksimal. Mereka harus bisa bermain lebih kuat lagi,” sambung dia.

Shin Tae-yong Tak Cuma Soroti Fisik

Shin Tae-yong Soroti Fisik Pemain: di Liga 1 Memang Tak Terasa!
PSSI

Bukan cuma fisik, Shin jua menyoroti penyelesaian akhir anak asuhnya yang masih wajib dibenahi. Hal itu tentu saja menjadi pekerjaan rumah baginya.

- Advertisement -

“Memang sangat banyak yang harus dievaluasi. Tetapi jika melihat dari perjuangan pemain sangat meningkat dan masalah finishing yang harus dievaluasi karena kami mendapatkan beberapa kali peluang tetapi tidak dapat mencetak gol,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img