Timnas U-18 Kalahkan MMK FC, Shin Tae-yong Soroti Fisik Pemain

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji penampilan Timnas U-18 yang bisa mengalahkan Mamakato (MMK) FC Gambia dengan skor 2-1, Sabtu (27/11/21). Tapi pelatih asal Korea Selatan itu masih menyoroti fisik pemain yang masih kurang.

- Advertisement -

Laga uji coba ini merupakan yang ketiga atau yang terakhir bagi timnas U-18 selama menjalani pemusatan latihan di Turki. Sebelumnya Garuda Nusantara berhadapan dengan Alanyaspor U-18 dan Antalyaspor U-18.

PSSI

Pada laga ini sayangnya hanya bisa diadakan selama 50 menit karena hujan deras yang mengguyur Limak Football Complex, Antalya, Turki. Kedua tim sepakat untuk memberhentikan laga pada menit ke-50.

- Advertisement -

Dua gol timnas dicetak oleh Ronaldo Kwateh pada menit ke-5 dan Ricky Pratama pada menit ke-47. Sementara MMK mencetak gol lewat Bojang pada menit ke-30. Shin Tae-yong memuji penampilan para pemain mudanya itu.

“Untuk pertandingan hari ini sangat bagus permainan anak-anak U-18, tapi mau tak mau harus berhenti karena hujan. Tetapi kalau dilihat, pemain sangat kompak. Jadi saya ingin memuji mereka,” ucapnya seperti dikutip Football5Star.com.

Shin Tae-yong: Fisik Masih Kurang

PSSI
- Advertisement -

Eks pelatih timnas Korea Selatan itu menyoroti fisik pemain yang menurutnya masih kurang di laga itu. Tapi, dia menyebut bahwa itu semakin membaik.

“Memang secara fisik sangat kurang, tetapi semakin lama semakin membaik, khususnya passing dan serangan balik. Saat serangan balik, fisik pemain agak kurang jadi kurang maksimal. Tetapi, pasti saya akan perbaiki tim ini,” ujarnya.

- Advertisement -