Shin Tae-yong Sudah Gatal Lawan Timnas Malaysia Asuhan Kim Pan-gon

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong mengaku akan sangat menyenangkan saat timnas Indonesia bersua Malaysia yang kini diasuh oleh Kim Pan-gon. Dia melempar pujian kepada sang nakhoda untuk bisa sukses di Asia Tenggara.

Seperti diketahui, teka-teki pelatih anyar Malaysia akhirnya terjawab sudah. Setelah disebut-sebut mengincar sejumlah nama, seperti Kim Hak-bum, Bojan Hodak, hingga Kim Byung-soo, FAM lebih memilih Pan-gon.

mkr.co.kr
- Advertisement -

Hadirnya Pan-gon menambah daftar pelatih asal Korea Selatan di Asia Tenggara. Sebelumnya, Vietnam memulai langkah dengan merekrut Park Hang-seo yang lumayan sukses. Lalu, Indonesia pun mengikuti jejaknya dengan menunjuk Shin Tae-yong. Kini ada tiga pelatih asal Korsel di ASEAN. Lantas bagaimana tanggapan Shin soal Kim Pan-gon?

“Saya pikir dia terlihat bagus dalam melihat ketekunan dan ketabahan yang unik dari orang Korea yang melebur menjadi pemain Asia Tenggara,” ungkap Shin singkat dikutip dari JoongAng.

Shin Tae-yong Alihkan Fokus ke Laga vs Timor Leste

- Advertisement -

Shin sendiri sudah beberapa pekan terakhir berada di Bali. Dia akan memimpin pasukannya bermain dalam laga uji coba internasional melawan Timor Leste, 27 dan 30 Januari 2022.

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan buat timnas U-23 Indonesia menatap Piala AFF U-23 di Kamboja. “Saya akan melakukan yang terbaik, meskipun saya tidak dapat merekrut 4 pemain di luar negeri, termasuk Asnawi,” tutup dia.

- Advertisement -