Shin Tae-yong Sudah Kuliti Kekuatan dan Kelemahan Timnas Oman

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Jelang uji tanding kedua melawan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sudah siap. Dia bersama staf pelatih juga sudah menguliti segala informasi baik kekuatan atau kelemahan timnas Oman.

- Advertisement -

Pertandingan melawan Oman akan digelar pada Sabtu (29/5). Persiapan sudah dilakukan dengan serius oleh Shin Tae-yong, termasuk menggelar dua kali latihan di lapangan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Jumat (28/5).

Shin Tae-yong Ajari Timnas Indonesia Cara Bertahan yang Baik
PSSI.org

“Hari ini anak-anak kembali berlatih dua kali, pagi dan sore, karena sudah mendekati hari pertandingan esok hari. Pagi ini, kami lebih banyak fokus dan penekanan di taktik set piece saat menyerang dan bertahan. Kami ingin mempertajam itu,” bilang Shin Tae-yong, dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyadari secara kekuatan, timnas Oman sedikit berada di atas anak asuhnya. Namun sebagai salah satu bentuk persiapan demi menampilkan yang terbaik, jajaran pelatih timnas Indonesia sudah menguliti segala informasi mengenai calon lawan.

Shin Tae-yong Heran Pemain Timnas Indonesia Sulit Lakukan Serangan Balik
PSSI>org

“Melawan Oman tentu tidak mudah. Seperti Afghanistan, saya rasa mereka juga akan serius menghadapi kami. Mereka mungkin sudah mempersiapkan tim dan pemain dengan baik. Namun itu tidak masalah, di sinilah kami mencoba untuk mengatasinya, segala informasi mengenai lawan, sudah kami pelajari dan kami siap,” sebut Shin Tae-yong menambahkan.

Sekadar informasi, uji coba melawan timnas Oman termasuk laga FIFA A Match dan hasilnya akan masuk perhitungan poin FIFA. Setelahnya, timnas Indonesia akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img