Shin Tae-yong Syok Sepulang dari Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku syok sepulang dari Piala AFF 2020 di Singapura. Pasalnya, pengikutnya di instagram melonjak drastis selama turnamen digelar.

- Advertisement -

Meski gagal membawa Indonesia menjadi juara, Tae-yong memang tetap mendapat apresiasi dari banyak pihak. Pasalnya, dengan materi pemain yang relatif muda, Skuat Garuda bisa menampilkan permainan baik bersaing menuju final.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mampu lolos ke final Piala AFF 2020.
Getty Images

Sentuhan magisnya membuat pelatih asal Korea Selatan itu mendapat pujian hingga kepercayaan, khususnya dari suporter. Dampaknya, popularitas mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut pun ikut melonjak.

- Advertisement -

“Saya dikarantina begtu tiba di Indonesia, jadi saya tak tahu banyak (soal popularitas). Tapi, pengikut instagram saya yang tadinya 100.000, tiba-tiba selama turnamen jumlahnya melonjak hingga 600.000. Saya juga mendapatkan banyak pujian di situ,” bilang Tae-yong, dikutip Football5star dari Yonhap.

Timnas Indonesia vs Malaysia, Shin Tae-yong, Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com

Shin Tae-yong Raih Dukungan dari Suporter Timnas Indonesia

Tae-yong memang belum lama membuat aku instagram. Akun pribadinya itu baru aktif justru semenjak dia menangani timnas Indonesia. Namun, dalam waktu relatif singkat, pengikutnya terhitung hingga Selasa (4/1/2022) sudah menembus 672 ribu.

Shin tae-yong elkan baggott timnas indonesia
Instagram @shintaeyong7777
- Advertisement -

Unggahan terakhirnya, yakni foto dan video aksi suporter menyambut kedatangan timnas Indonesia di pelataran Hotel Sultan, Jakarta, mendapat lebih dari 350 ribu likes dan 9.000 komentar.

“Terima kasih banyak kepada para fans sepak bola Indonesia. Moment Ini pasti akan menjadi mimpi dan harapan bagi para pemain yang bekerja keras sampai akhir. Terima kasih^^,” tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut.

“Terima kasih, Coach #KamiPercayaSTY,” tulis akun kelopok suporter timnas, @lagrandeindonesia12, yang datang ke pelataran Hotel Sultan dengan menyalakan suar, membentangkan spanduk, serta mengibarkan bendera merah putih.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img