Menang Perdana, Shin Tae-yong Minta Timnas U-19 Tak Pikirkan Skor Akhir

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut gembira kemenangan perdana di Korea Selatan (Korsel). Dia juga meminta melalui kemenangan tersebut anak asuhnya bisa segera melupakan kekalahan 0-7 dari timnas U-19 Korsel, serta lebih mementingkan proses ketimbang skor akhir.

Pada Minggu (27/3/2022), Indonesia berhasil menang 2-1 atas Universitas Daegu di Stadion Daegu Auxiliary, Daegu. Hasil itu menjadi kemengan perdana Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan dalam tiga laga yang sudah dijalani.

Timnas U-19 Indonesia vs Universitas Daegu 1 - PSSI
PSSI
- Advertisement -

Sebelumnya, Indonesia kalah dari Universitas Yeungnam dengan skor 1-5, dilanjutkan 0-7 dari timnas U-19 Korsel. Dua kekalahan tersebut akhirnya dibayar tuntas dengan raihan kemenangan atas Universitas Daegu.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kemenangan pertama kali, memang selama ini kita latihan sangat keras dan latihan fisik juga akan tetapi pemain tidak menyerah dan terus kerja keras sampai akhir pertandingan,” kata Tae-yong, dikutip Football5star dari laman PSSI.

Timnas U-19 Indonesia vs Universitas Daegu 2 - PSSI
PSSI

Shin Tae-yong Minta Timnas U-19 Indonesia Tunjukkan Perkembangan

- Advertisement -

Pertandingan melawan Universitas Daegu digelar dalam tiga babak dengan waktu masing-masing 40 menit. Pada babak pertama, Indonesia bermain imbang 0-0. GOl pertama baru tercipta pada babak kedua melalui sepakan Kadek Arel.

Pada babak ketiga, Tae-yong mengganti semua pemain. Lini belakang yang dikomando Marcel Januar lengah hingga gawang Cahya Supriadi kebobolan. Namun, gol kemenganan akhirnya tercipta melalui tendangan bebas Ronaldo Kwateh.

Shin Tae-yong, latihan timnas U-19 Indonesia di Korea Selatan 1 - PSSI
PSSI
- Advertisement -

Setelah mengalahkan Daegu University, timnas U-19 Indonesia akan kembali menghadapi timnas U-19 Korsel di DGB Daegu Bank Park, Daegu, Selasa (29/3). Jelang laga tersebut, Shin Tae-yong tak mau mempersoalkan hasil. Hal yang terpenting adalah proses perkembangan para pemain.

“Memang, dengan tiga babak kemarin, kami mengecek kondisi pemain seperti apa. Masih banyak kekurangan, pastinya pemain akan terus berkerja keras. Memang selalu kepikiran masalah skor (kalah 0-7), namun para pemain harus fokus menunjukkan perkembangan seperti apa daripada skor,” bilang Tae-yong memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img