Shin Tae-yong Tanggapi Candaan Deddy Corbuzier Soal Korut: Tak Boleh Dibiasakan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat menanggapi candaan Deddy Corbuzier soal Korea Utara. Sang pelatih seperti kurang nyaman dengan pertanyaan yang bersifat candaan tersebut.

- Advertisement -

Seperti diketahui, pelatih Shin memang sempat menghadiri acara Podcast Deddy Corbuzier di kanal YouTube pribadinya tersebut. Ada sejumlah pertanyaan dan perbincangan menarik, terutama soal kelemahan para pemain Indonesia.

Shin Tae-yong Tanggapi Candaan Deddy Corbuzier Soal Korut: Tak Boleh Dibiasakan

“Pemain Indonesia, jeleknya apa?” tanya Deddy. “Jujur, seadanya saja ya saya cerita. Ada tiga hal, pertama kurang mental profesionalnya, masalah makan, lalu latihan berat,” jawab Shin. “Latihan berat? Bagaimana maksudnya?” tanya Deddy lagi.

- Advertisement -

“Jadi sangat-sangat penting untuk menguatkan, main bola kan main body, keras, tertabrak, terbentur. Kalau gak kan bisa gampang cedera. Kalau kalah main bola tak bisa keluarkan kemampuan kita,” Shin Tae-yong menjelaskan.

Shin Tae-yong akan menghadapi ujian berat karena jadwal padat dua tim asuhannya sepanjang 2022.
Getty Images

Shin mengaku memang semenjak datang ke Indonesia, banyak yang tak paham soal latihan tersebut. “Saya merasakan banyak sekali orang Indonesia tidak tahu kenapa harus latihan berat, sebenarnya di Eropa sangat-sangat penting untuk main bola,” papar dia.

Deddy Corbuzier Singgung Makanan hingga Korut

- Advertisement -

Deddy lantas menyinggung soal makanan. Dia sempat bertanya soal makanan yang kurang bagus untuk pesepak bola. Pelatih Shin pun memnjawab salah satu makanan Indonesia yang kurang baik, yakni nasi goreng dan gorengan.

“Pemain harus banyak makan protein. Tidak ada power kalau kurang itu,” jelas dia. “Coach mengubah itu?” tanya Deddy Corbuzier. “Sedang mengubahnya untuk menjadi baik. Kalau dalam TC saya bisa mengubahnya, tapi setelah TC selesai, tidak bisa dikontrol,” papar dia.

Shin Tae-yong Tanggapi Candaan Deddy Corbuzier Soal Korut: Tak Boleh Dibiasakan

Shin Tae-yong jua menjelaskan sebenarnya pemain-pemain Indonesia harus sadar soal nutrisi yang masuk ke tubuhnya. Apalagi, mereka merupakan pemain profesional. Jadi tak perlu ada pengawasan.

“Gini saja, saya punya ide, kan kita punya pelatih timnas dari korsel, kita pakai pakar nutrisi dari korut,” bilang Deddy sambil bercanda.

“Melawak seperti itu tidak boleh dibiasakan,” jawab Shin tersenyum. “Kalau di Indonesia biasa,” timpal Deddy lagi sambil tertawa.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img