Shin Tae-yong Tegur Sepatu Pemain Timnas U-19, Media Malaysia Penasaran

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong yang menegur sepatu pemain timnas U-19 Indonesia ternyata turut sita perhatian media Malaysia. Mereka menyebut kalau Shin sangat detail menilai permainan pemainnya.

Seperti diketahui, Shin memang sempat menegur sepatu yang digunakan anak asuhnya. Dia bilang, pemilihan sepatu sangat penting dalam permainan. Performa pemain akan terlihat lebih menonjol ketika mengenakan sepatu yang pas.

Shin Tae-yong Tegur Sepatu Pemain Timnas U-19, Media Malaysia Penasaran
PSSI TV
- Advertisement -

“Sepatumu benar-benar sangat besar ukurannya. Jika kamu melihat sepatu bola punya kamu (sepertinya) terlihat nyaman. Jika sepatu bola yang kamu pakai lebih besar dari ukuran sebenarnya kaki kamu, kamu tidak akan bisa berlari cepat. Bahkan kakinya tidak akan bisa mendekat,” ungkap Shin Tae-yong kepada salah satu pemainnya di dalam kanal YouTube PSSI.

“(Sepatu) besar memang membuat Anda nyaman, tetapi gerakan kaki tidak kuat. Sepatu bola digunakan untuk melakukan operan. Sekarang apa yang kamu kenakan adalah satu atau dua ukuran lebih besar. Tidak bisa seperti itu, menendang bola nanti tidak kuat,” sambung Shin.

Shin Tae-yong Tegur Sepatu Pemain Timnas U-19, Media Malaysia Penasaran
- Advertisement -

Nah hal ini disorot oleh media Malaysia, Semuanya Bola. Mereka menulis, “Shin Tae-yong begitu tegas dan berpesan kepada para pemainnya untuk membedakan sepatu yang dikenakannya dengan sepatu yang dikenakan para pemainnya.”

Shin Tae-yong dan Pasukannya akan Hadapi Korsel Lagi

Shin Tae-yong dan pasukannya akan terus melanjutkan persiapannya menuju Piala Dunia U-20 2023 dalam TC di Korsel. Mereka akan kembali menghadapi timnas Korea Selatan (Korsel) U-19, pada laga uji coba di DGB Daegu Bank Park, Daegu, Selasa (29/3).

Shin Tae-yong, latihan timnas U-19 Indonesia di Korea Selatan 1 - PSSI
PSSI
- Advertisement -

Sebelumnya, Skuat Garuda Nusantara kalah 0-7 dari Korsel U-19 dalam pertemuan pertama, di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat (25/3). Total, timnas U-19 sudah jalani 3 laga uji coba dengan hasil sekali menang dan dua kalah.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img