Shin Tae-yong: Mentalitas Baja Berdiri dengan Berani Sangat Penting!

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong kembali menegaskan mentalitas menjadi salah satu faktor keberhasilan timnas Indonesia. Dia bilang kalau saat ini pasukannya berada di jalur yang tepat untuk meraih keberhasilan.

Beban berat memang saat ini dipikul oleh pelatih Shin. Dia kini tengah memutar otaknya untuk membawa skuat Garuda terbang tinggi di sejumlah ajang besar yang menanti pada 2022. SEA Games 2021 menjadi agenda terdekat bagi Indonesia.

Timnas U-19 Indonesia vs Pohang Steelers, Shin Tae-yong - PSSI
PSSI
- Advertisement -

Shin Tae-yong menilai saat ini timnas U-23 Indonesia sudah berada di jalur yang tepat, terutama lewat TC di Korea Selatan. Dia bilang tak cuma dari segi penampilan, mentalitas para pemainnya juga mengalami peningkatan yang drastis.

“Saya mengajarkan dasar-dasar sepak bola satu per satu, seperti sundulan, menembak, dan passing. Fakta bahwa tempo passing dan ritme permainan telah meningkat dan fakta bahwa para pemain muda telah menyadari bahwa ‘bermain itu menyenangkan’ adalah hasil yang sangat besar,” ungkap Shin Tae-yong dikutip Football5Star.com dari Sports Donga.

Shin Tae-yong Jengkel Usai Timnas U-23 Takluk dari Pohang Steelers
PSSI
- Advertisement -

“Anda tidak dapat mencapai apa pun jika Anda takut dan berpaling dari situasi tertentu. Mentalitas baja untuk berdiri dengan berani alih-alih takut dan berjongkok sangat penting,” sambung dia.

Shin Tae-yong Tekankan Pentingnya Kesadaran Bermain Bola

Shin Tae-yong juga menekankan betapa pentingnya kesadaran pemain dalam main di lapangan. Dari mulai alasan mengapa menendang, menggunakan kepala, serta insting harus benar-benr dipahami pemainnya.

Shin Tae-yong timnas U-19 Indonesia - PSSI
PSSI
- Advertisement -

“Melalui proses belajar mengapa saya harus memakai kepala saya dan menerima bola rebound pada waktu tertentu, mengapa saya menembak dalam situasi ini, dan mengapa saya harus menukar bola dengan rekan satu tim saya,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img