Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Diunggulkan, tapi…

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia meminta Evan Dimas dkk di pertandingan melawan Malaysia untuk bisa fokus hingga menit akhir. Laga melawan Malaysia jadi penentu nasib tim Merah Putih di Piala AFF 2020.

Saat ini anak asuh Shin Tae-yong menduduki puncak klasemen grup B Piala AFF 2020 dengan 7 poin, hasil dari 2 kali menang dan 1 imbang. Di tempat kedua menguntit Vietnam dengan jumlah poin sama.

Shin Tae-yong Ogah Ladeni Silat Lidah Park Hang-seo
PSSI
- Advertisement -

Jika di partai terakhir melawan Malaysia, timnas Indonesia meraih kemenangan, sudah tentu Evan Dimas dkk melaju ke babak semifinal. Jika lolos dengan status juara grup, tim Merah Putih akan ditantang runner up grup A, antara Thailand atau Singapura.

Shin Tae-yong di sesi konfrensi pers jelang laga melawan Malaysia, sadar bahwa anak asuhnya cukup diunggulkan dan hanya mengemban misi imbang untuk lolos ke semifinal.

- Advertisement -

Akan tetapi diakui oleh pelatih asal Korsel itu bahwa saat laga dimulai, semua hal dapat terjadi. Karenanya ia menenkan agar pemain Indonesia untuk fokus pada pertandingan.

Timnas Indonesia tak boleh jemawa meskipun masih memuncaki klasemen saat melawan Malaysia.
Getty Images

“Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa kami memiliki keunggulan tetapi kemudian pertandingan bisa dapat berubah kapan saja sehingga kami harus fokus dan menjalani pertandingan dengan mental kuat,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Yakin Timnas Bisa Lolos ke Semifinal

- Advertisement -

Menurut Shin Tae-yong, skuat Merah Putih mampu meraih hasil positif saat menahan imbang Vietnam, salah satu tim terkuat di Piala AFF 2020.

“Anda melihat dalam pertandingan melawan Vietnam bahwa kami bermain melawan tim terbaik di turnamen jadi kami harus bermain dengan cara tertentu,”

Elkan Baggott Tampil Lawan Malaysia

“Tetapi melawan Malaysia, mereka memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda dan kami akan bermain dengan cara terbaik untuk memanfaatkan kelemahan itu,”

Melawan Malaysia, timnas Indonesia dikatakan oleh Tae-yong juga akan diperkuat oleh bek Elkan Baggott.

“Kami akan memainkan Elkan Baggott dan juga tidak ada masalah cedera pada Evan Dimas meskipun Egy Maulana masih belum bisa kami mainkan,”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img