Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Takkan Lagi Jadi Kuda Hitam!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong mengaku sangat bangga dengan perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Dia bahkan bilang, seiring waktu berjalan, Indonesia takkan lagi jadi kuda hitam, tapi penantang gelar.

- Advertisement -

Memang, pada awal-awal turnamen, banyak yang meragukan eksistensi skuat Garuda. Mereka dianggap masih terlalu muda, dan minim pengalaman. Tapi, pemain Indonesia sama sekali tak terpancang.

Timnas Indonesia Kangkangi Malaysia, Kini Selevel Vietnam dan Thailand
AP Photo

Sebaliknya, timnas Indonesia justru membuktikan di lapangan. Menjuarai Grup B yang diisi kandidat juara, bahkan hingga melesat ke partai final. Shin pun mengaku bangga dengan perjuangan anak-anak mudanya.

- Advertisement -

“Minimnya pengalaman pemain muda kami terlihat jelas di final leg pertama. Tapi leg kedua bermain lebih bagus. Dari pengalaman ini kami akan berusaha mendapatkan hasil lebih baik ke depannya,” ungkap Shin Tae-yong.

Witan Sulaeman Perjalanan Masih Panjang - Irfan Jaya - Shin Tae-yong (Instagram Irfan Jaya) Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Takkan Lagi Jadi Kuda Hitam!
(Instagram Irfan Jaya

“Sepanjang tahun ini, ada turnamen pada Februari, Mei, dan Juni. Jika kami terus mengikuti turnamen besar seperti ini, saya yakin Indonesia tidak hanya jadi kuda hitam lagi, tapi menjadi salah satu kandidat juara. Kami akan mempersiapkan diri dengan lebih baik,” sambung dia.

Shin Tae-yong Belum Mau Pusingkan 2022

Shin Tae-yong Para Pemain Sudah Berjuang dan akan Belajar dari Kekalahan Ini (aff suzuki cup)
aff suzuki cup
- Advertisement -

Sepanjang 2022, Indonesia sendiri akan menatap sejumlah turnamen. Mulai dari Piala AFF U-23, kualifikasi Piala Asia 2023, hingga Piala AFF 2022. Namun, Shin mengaku belum mau memusingkannya.

“Kami sudah melalui masa tidak mudah sejak persiapan menghadapi Piala AFF, jadi hal pertama yang kami butuhkan sekarang adalah beristirahat. Kami selanjutnya akan memikirkan dan fokus terhadap program untuk 2022,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img