Timnas U-23 Indonesia Gagal ke Piala Asia, Shin Tae-yong Ungkap Satu Masalah

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com IndonesiaTimnas U-23 Indonesia kalah lagi pada laga kedua Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Jumat (29/10). Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, ada satu masalah yang perlu dievaluasi dari dua hasil negatif lawan timnas U-23 Australia.

- Advertisement -

Setelah kalah 2-3 dari Australia pada laga pertama, Indonesia gagal membalasnya pada perjumpaan kedua di Central Republican Stadium, Dushanbe, Tajikistan. Garuda Muda takluk 0-1 yang berujung kegagalan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 akibat agregat 2-4.

Timnas U-23 Australia dinilai Trevor Morgan seharusnya menang lebih telak atas Indonesia.
the-afc.com

Menurut Tae-yong, Indonesia sebenarnya suda tampil cukup baik pada pertandingan kedua tadi malam. Akan tetapi, satu keteledoran dalam mengantisipasi bola mati berujung lahirnya gol semata wayang Australia.

- Advertisement -

“Secara keseluruhan tampil baik. Tapi, ada satu kesalahan dalam mengantisipasi bola mati sehingga kebobolan satu gol. Saya tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang hingga akhir,” bilang pria asal Korea Selatan tersebut.

Kinerja para pemain timnas U-23 Australia saat lawan Indonesia dipuji Trevor Morgan.
the-afc.com

Skuat Timnas U-23 Indonesia Kerangka Menuju Piala AFF 2020

Setelah dua kali melawan Australia di Tajikistan, timnas U-23 Indonesia akan kembali ke tanah air. Meski begitu, Tae-yong berjanji akan segera mengevaluasi hal-hal yang dirasa perlu dibenahi dari permainan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Terutama satu permasalahan yang krusial.

- Advertisement -

“Memang sangat banyak yang harus dievaluasi. Tapi, kalau melihat dari perjuangan para pemain sangat meningkat. Masalah penyelesaian akhir yang sangat perlu dievaluasi. Sebab, kami mendapatkan beberapa peluang tapi gagal mencetak gol,” ucap Tae-yong lagi.

Berdasar Regulasi, Peluang Timnas U-23 Indonesia Lolos Masih Lebar
PSSI

Evaluasi memang perlu segera dilakukan karena skuat timnas U-23 Indonesia kali ini akan menjadi kerangka tim menuju Piala AFF 2020. Waktu rehat para pemain pun tak banyak karena turnamen antarnegara se-Asia Tenggara itu akan digelar pada Desember mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img