Shin Tae-yong Waspadai Dua Pemain Singapura

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia jelang laga leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) mengatakan bahwa skuat Merah Putih berada di kondisi cukup bagus.

“Saya pikir kedua tim bermain dengan kekuatan 100 persen di leg pertama. Kami bisa melakukan lebih baik, seluruh tim sedang mempersiapkan dan berusaha untuk mencapai tujuan yang ditetapkan,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi Piala AFF.

Ikhsan Fandi menantikan duel dengan Elkan Baggott lagi pada leg II semifinal Piala AFF 2020.
Getty Images
- Advertisement -

Terkait pemain Singapura yang bisa jadi ancaman untuk timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut dua pemain yakni pemain nomor 9, Ikhsan Fandi dan pemain nomor 15, Song Ui-young.

“Singapura memiliki pemain nomor 9 yang luar bisa yang mencetak gol penyeimbang. Pemain nomor 15 juga bermain sangat bagus,”

- Advertisement -

“Kami telah mengingatkan para pemain untuk memperhatikan faktor-faktor luar biasa dari pihak lawan, serta fokus pada pertandingan nanti,” tambah pelatih asal Korsel tersebut.

Tatsuma Yoshida Pe-de Singapura Menang 90 Menit, Ogah Adu Penalti
AFF Suzuki Cup

Shin Tae-yong Ogah Timnas Hadapi Adu Penalti

Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa dirinya tak ingin timnas Indonesia mengalahkan Singapura lewat babak adu penalti. Tae-yong berharap anak asuhnya bisa meraih kemenangan di waktu normal.

- Advertisement -

“Saya ingin menyelesaikan pertandingan sebelum itu (adu penalti). Segalanya mungkin, tetapi bagi saya itu bukan prioritas,” tegas Tae-yong.

Ikhsan Fandi dan Elkan Baggott kerap terlibat duel pada laga Indonesia vs Singapura.

Soal siapa pemain yang akan ia turunkan di starting XI, Tae-yong tak mau membocorkannya ke publik. Ia juga tak berbicara banyak soal apakah Evan Dimas dimainkan sejak menit awal pertandingan.

“Siapa yang akan bermain akan tergantung pada banyak faktor seperti taktik dan strategi tim. Sulit untuk memberikan jawaban untuk saat ini,” tutupnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img