Shinji Kagawa Gabung Klub Peringkat Ke-13 Liga Belgia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kabar terbaru datang dari gelandang serang asal Jepang, Shinji Kagawa. Senin (10/1/2022), pemain berumur 32 tahun itu telah resmi bergabung dengan klub papan bawah Liga Belgia, Sint-Truiden, setelah dilepas klub Yunani, PAOK.

Sejak bergabung dengan PAOK pada Januari 2021, Kagawa memang tak jadi pemain andalan. Dia hanya 12 kali tampil di berbagai ajang dengan hanya 4 kali jadi starter. Masa depannya kian suram seiring kedatangan pelatih Razvan Lucescu. Dia hanya 6 kali masuk skuat dan 4 kali tampil dengan hanya total 138 menit berada di lapangan.

Shinji Kagawa jarang tampil selama setahun membela PAOK.
sport.virgilio.it
- Advertisement -

Meskipun begitu, Kagawa tetap antusias menyambut perjalanan barunya bersama Sint-Truiden. Dia menunjukkan komitmen tinggi dan tekad besar untuk membawa klubnya itu bangkit dari keterpurukan. Hal itu diungkapkan eks bintang Borussia Dortmund tersebut saat diperkenalkan sebagai pemain baru The Canary.

“Halo para pendukung STVV! Aku membuat putusan untuk bergabung ke STVV dengan determinasi tinggi. Aku ingin berkontribusi dengan kemampuan sepak bola dan pengalamanku untuk membantu klub meraih target,” urai Shinji Kagawa seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi STVV.

Shinji Kagawa Menukik Setelah Tinggalkan Dortmund

- Advertisement -

Selain menunjukkan tekad besarnya, Shinji Kagawa juga mengungkapkan keinginan segera bermain untuk Sint-Truiden. “Aku tak sabar lagi untuk bermain di depan para penggemar dan semua pendukung. Terima kasih atas dukungan kalian,” ujar dia lagi dengan penuh antusiasme.

Menilik rekam jejaknya sebagai pemain, Kagawa bisa jadi asa baru bagi para St-Truiden yang hanya mengemas 1 kemenangan dari 6 laga terakhirnya dan sekarang berada di posisi ke-13. Namun, ekspektasi mereka pun tak bisa terlalu tinggi. Pasalnya, sang pemain jelas-jelang menunjukkan penurunan drastis.

Shinji Kagawa berperan besar saat Borussia Dortmund juara Bundesliga 2011-12.
Getty Images
- Advertisement -

Patut dicatat, sebelum dikontrak PAOK, Kagawa sempat menganggur hampir 4 bulan setelah dilepas Real Zaragoza pada 2 Oktober 2020. Itu sangat kontras dengan kisahnya selama membela Borussia Dortmund, terutama pada musim 2011-12 ketika membuat 13 gol dan 13 assist yang berbuah gelar juara Bundesliga.

Karier Shinji Kagawa menukik setelah meninggalkan Dortmund pada 2012. Bergabung dengan Manchester United, dia 57 kali maiin selama 2 musim. Kembali ke Dortmund, dia sempat bertahan 5 musim. Namun, performanya tak seperti dulu. Dia lantas dipinjamkan ke Besiktas pada Januari 2019, lalu dijual ke Zaragoza 8 bulan kemudian.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img