Sikutan Schweinsteiger Berbuah Hukuman FA

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bastian Schweinsteiger harus menepi untuk tiga laga ke depan. Ini setelah gelandang Manchester United itu mengaku telah menyikut pemain West Ham United Winston Reid.

Insiden itu terjadi saat MU menjamu West Ham di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015) malam WIB lalu. Ada sebuah situasi tendangan bebas yang harus dihadapi oleh West Ham. Ketika para pemain tengah bersiap, tiba-tiba saja lengan kiri Bastian Schweinsteiger mendarat di leher Reid dan membuatnya terjatuh.

- Advertisement -

Kejadian ini memang luput dari pengamatan wasit Mark Clatternburg, meski sang pengadil sudah meminta keduanya untuk lebih kalem menghadapi situasi seperti itu. Tak ada insiden itu tertulis dalam laporan pertandingan Clattenburg.

Namun, FA memilih untuk menyelidik lewat rekaman video dan akhirnya mendakwa Schweinsteiger bersalah atas sikutannya tersebut. Setelah diberi tiga hari waktu berpikir, Schweinteiger pun menerima hukuman yang akan membuatnya absen untuk tiga laga ke depan.

- Advertisement -

“Bastian Schweinsteiger akan menjalani skorsing tiga pertandingan yang akan berlaku segera usai dia menerima dakwaaan FA atas tindakan tak terpuji, yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan namun terekam oleh video,” demikian pernyataan resmi FA.

“Gelandang Manchester United itu terlibat dalam insiden dengan pemain West Ham Untied, Winston Reid, pada menit ke-40 pertandingan yang digelar Sabtu, 5 Desember 2015.”

- Advertisement -

Schweinsteiger harus absen saat MU menghadapi Bournemouth, Norwich City, dan Stoke City. Schweinsteiger baru bisa bermain lagi pada 28 Desember mendatang saat menghadapi juara bertahan Chelsea.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img