Inter Menang Susah Payah, Inzaghi Kecam Buruknya Lapangan San Siro

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, bersyukur meski anak asuhnya harus susah payah untuk menang 2-1 atas Venezia, Minggu (23/1/2022) WIB. Akan tetapi, ada satu hal yang dikecam dari laga semalam, yakni buruknya kualitas lapangan di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro.

Inter, yang bermain di kandang sendiri, memang sempat dikejutkan keunggulan cepat Venezia. Gol tim tamu dicetak melalui sundulan Thomas Henry memanfaatkan umpan Ethan Ampadu pada menit ke-19.

Inter MIlan vs Venezia - Twitter @Inter
Twitter @Inter
- Advertisement -

Akan tetapi, I Nerazzurri mampu bangkit dengan mencetak gol penyeimbang melalui Nicolo Barella pada menit ke-40. Tuan rumah akhirnya comeback dan memenangi laga berkat gol sundulan Edin Dzeko pada pengujung laga.

“Tim punya keyakinan kuat sampai akhir laga. Para pemain melakukannya dengan sangat baik mengingat kami baru saja melalui dua kali babak perpanjangan waktu di Coppa Italia dan Supercoppa,” kata sang Inzaghi kepada DAZN, seperti dikutip Football5star dari Football-Italia.

Edin Dzeko, Inter MIlan vs Venezia - Twitter @Inter
Twitter @Inter

Simone Inzaghi Sebut Rumput San Siro Tak Layak Pakai

- Advertisement -

Terlepas dari daya juang para pemain Inter yang dinilai luar biasa, Inzaghi tetap tak sepenuhnya senang. Pasalnya, dia melihat kondisi rumput di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, sudah semakin memburuk dan tak layak pakai.

“Masalah terbesar yang dihadapi Inter dan AC Milan adalah keadaan San Siro, karena lapangan menjadi tidak layak digunakan untuk bermain. Kami bisa melakukannya dengan lebih baik, tetapi jujur rumputnya sangat buruk. Kita perlu mengambil tindakan karena tidak pernah seburuk ini sebelumnya,” sebut Inzaghi.

Simone Inzaghi, pelatih Inter MIlan - Twitter @Inter
Twitter @Inter
- Advertisement -

Kemenangan atas Venezia punya makna spesial bagi Inter Milan dan juga Simone Inzaghi. Pasalnya, mereka kini sudah melalui 15 laga tanpa terkalahkan di pentas Serie A dan baru kebobolan 2 gol dari 9 laga terakhir.

Motivasi Samir Handanovic dan kawan-kawan kian meninggi, terlebih jelang menghadapi bulan berat pada Februari mendatang. Bagaimana tidak, pada Februari, Inter beturut-turut akan menghadapi empat lawan tak ringan, yakni AC Milan, AS Roma, Napoli, dan Liverpool, dalam rentang waktu 11 hari.

“Kami memenangkan Supercoppa, juga lolos ke (babak 16 besar) Liga Champions dan (perempat final) Coppa Italia. Semua ini adalah tanda-tanda penting dan sekarang kami akan menikmati kemenangan ini. Kami akan kembali berkumpul pada Rabu dan mulai mempersiapkan diri menghadapi laga derbi,” ucap Inzaghi memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img