Sir Alex Ferguson Pertanyakan Putusan Solskjaer Cadangkan Ronaldo

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengkritik langkah Ole Gunnar Solskjaer saat ditahan 1-1 oleh Everton. Secara khusus, dia mempertanyakan putusan sang manajer mencadangkan sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Saat menjamu Everton, akhir pekan lalu, Solskjaer membuat putusan mengejutkan. Dia mencadangkan Ronaldo dan Paul Pogba. Sebagai gantinya, dia menurunkan Edinson Cavani dan Anthony Martial. Putusannya terlihat positif saat Martial mencetak gol. Namun, mereka pada akhirnya hanya imbang.

Sir Alex Ferguson sempat berbincang dengan Khabib Nurmagomedov di Old Trafford.
Getty Images
- Advertisement -

Ronaldo memang tak sepenuhnya duduk di bangku cadangan. Saat pertandingan bersisa 33 menit, dia dimasukkan untuk menggantikan Cavani. Namun, kehadirannya tak mampu mendongkrak permainan Man. United. Justru Everton yang menyamakan skor.

Terlepas dari hal itu, Ferguson menilai putusan Solskjaer mencadangkan Ronaldo sangat keliru. Hal itu diungkapkan dalam pembicaraan dengan Khabib Nurmagomedov yang berada di tribune Stadion Old Trafford. Video pembicaraan itu beredar di media sosial.

Sir Alex Ferguson Ungkap Arti Penting Ronaldo

Ronaldo memang tak bisa menggaransi kemenangan bagi Manchester United pada setiap laga. Namun, menurut Sir Alex Ferguson, kehadirannya di atas lapangan punya dampak psikologis terhadap lawan yang dihadapi.

Itulah yang diucapkan Ferguson kepada Nurmagomedov. “Everton mendapatkan angin dan lebih percaya diri ketika tahu Ronaldo tidak bermain,” ujar Sir Alex Ferguson seperti dikutip Football5Star.com dari The Telegraph soal dampak ketidakhadiran Ronaldo.

Cristiano Ronaldo baru diturunkan pada menit ke-57 oleh Ole Gunnar Solskjaer
Getty Images

Bagi Ferguson, tak ada alasan untuk tak menurunkan Ronaldo sebagai starter. “Saya tahu, tapi Anda harus selalu memulai dengan pemain-pemain terbaik,” kata dia saat Nurmagomedov menyebut Ronaldo setidaknya bisa masuk pada babak kedua.

Tak ada tanggapan dari Manchester United atas komentar Ferguson yang beredar di media sosial itu. Satu hal yang pasti, Ole Gunnar Solskjaer punya alasan tersendiri jelas. Dia ingin mengistirahatkan Cristiano Ronaldo setelah laga sengit lawan Villarreal di Liga Champions.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img