Meski Tawarannya Ditolak, Orang Terkaya Inggris Masih Berambisi Kuasai Saham Chelsea

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Sir Jim Ratcliffe, orang terkaya di Inggris, menjadi salah satu kandidat pemilik anyar Chelsea. Akan tetapi, Ratcliffe harus bekerja ekstra keras demi mewujudkan ambisinya.

Pada Jumat (29/4) lalu, Ratcliffe telah mengajukan tawaran sebesar 4.5 miliar Poundsterling untuk menguasai saham The Blues. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh grup Raine, bank yang menjadi penanggung jawab penjualan The Blues.

Sir Jim Ratcliffe - INEOS - Chelsea - Football365
Football365
- Advertisement -

Grup Raine memiliki alasan tersendiri di balik penolakannya terhadap penawaran Ratcliffe. Mereka hanya akan bersedia menerima penawaran dari empat kandidat utama yang telah masuk daftar.

Konsorsium yang dikepalai pebisnis ulung, Sir Martin Broughton serta Stephen Pagliuca, salah satu pemilik Boston Celtics sekaligus CEO Atalanta menjadi dua nama yang ada di daftar grup Raine. Nama keluarga Ricketts masih ada di dalam daftar milik grup Raine meski telah mengundurkan diri dari perburuan saham The Blues.

NIAT MULIA SIR JIM RATCLIFFE UNTUK CHELSEA
- Advertisement -

Ratcliffe bukanlah orang sembarangan di Inggris. Pebisnis berusia 69 tahun itu merupakan pemilik perusahaan kimia multinasional ternama, INEOS. Ratcliffe juga tercatat sebagai pemilik klub Prancis, OGC Nice serta tim F1, Mercedes-AMG.

Ratcliffe berharap grup Raine akan mempertimbangkan tawarannya untuk The Blues. Ia mengaku memiliki niat mulia andai berhasil menguasai seluruh saham The Blues.

Sir Jim Ratcliffe - INEOS - Chelsea - The Times
The Times
- Advertisement -

“Saya meminta Raine untuk tidak menganggap remeh tawaran kami. Kami adalah orang Inggris dan punya tujuan baik untuk Chelsea secara keseluruhan. Jika saya berada di posisi Raine, saya tidak akan menutup pintu,” tegas Ratcliffe kepada BBC Sport.

The Blues harus mencari pemilik baru sebelum 31 Mei 2022. Andai gagal mendapat pengganti Roman Abramovich, The Blues kemungkinan tidak akan diizinkan tampil di Premier League pada musim 2022-23 mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img