Sisi Lain Carlo Ancelotti Diungkap Xabi Alonso

BACA JUGA

gamespool
Sisi Lain Carlo Ancelotti Diungkap Xabi Alonso 3

Football5star.com, Indonesia – Mantan anak asuh Carlo Ancelotti, Xabi Alonso mengaku memiliki kenangan tersendiri dilatih oleh pelatih asal Italia tersebut. Pemain asal Spanyol itu juga melihat sosok Carlo Ancelotti sebagai pelatih yang paham bagaimana bekerja dengan pemain hebat.

“Dia tidak mengatakan sesuatu dengan cara yang berarti. Tapi yang paling penting, dia tahu bagaiaman bekerja dengan pemain hebat,” kata Xabi seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Jumat (12/3/2021).

Carlo Ancelotti meminta para pemain Everton tampil lebih baik saat melakoni laga kandang.
- Advertisement -

“Dia memiliki karier yang luar biasa dan dia tahu bagaiamana mendekati pemain. Terkadang dia lebih menuntut, terkadang dia memberik kami para pemain tanggung jawab lebih,” ungkap Xabi.

Xabi Alonso dilatih oleh Carlo Ancelotti di dua klub berbeda, Real Madrid dan Bayern Munich. Wajar jika ia sangat paham dengan karakter Don Carlo saat melatih.

- Advertisement -

Yang menarik, menurut Xabi, pria yang saat ini melatih Everton ini ialah tipikal pelatih yang tidak bisa bercanda. Menurut Xabi, Ancelotti selalu melihat sesuatu dengan pemikiran serius.

“Dia menanggapi segala sesuatunya dengan sangat serius, tapi pada saat yang sama dia cukup pintar untuk tidak bercanda,” kata Xabi.

- Advertisement -

“Dia mudah diajak bekerja sama karena dia seorang pesepak bola juga. Dia suka dengan para pemain, tetapi kadang selalu memberi kami tanggung jawab,”

“Dia tahu banyak tentang sepak bola. Ia tidak memiliki rahasia tentang sepak bola. Dia memiliki banyak pengetahuan, tetapi pada saat yang sama dia juga terus belajar dan menganalisis lawan,”

Karenanya Xabi tak heran jika Carlo Ancelotti sampai saat ini tidak memiliki musuh.

“Aku belum pernah mendengar ada orang yang menjelek-jelekannya dia. Dia pelatih hebat, dan dia juga pemain hebat. Tapi di atas semua itu, dia adalah pria hebat,”

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img