Miris! Situs Resmi FK Senica Ditutup Akibat 2 Tahun Tak Bayar Tagihan

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Kondisi krisis finansial yang melanda FK Senica mulai berdampak luas. Salah satunya adalah penutupan situs resmi mereka lantaran dua tahun lebih tak membayar tagihan.

Hal ini diketahui ketika mengakses laman www.fksenica.eu. Jika sebelumnya situs resmi itu berisi segala informasi klub, kini justru hanya berupa tulisan keterangan penutupan oleh pihak perusahaan pengelola website, eSports Media.

FK Senica situs ditutup - fksenica-eu
Fksenica.eu
- Advertisement -

Situs web resmi fksenica.eu saat ini sedang tidak aktif karena klub belum membayar tagihan operasional sejak Februari 2020,” kata CEO eSports, David Schlegel, seperti diutip Football5star dari laman www.fksenica.eu

Situasi di klub yang dibela dua pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, itu memang kian memprihatinkan. Bahkan, gaji para pemain kabarnya sudah dituggak sejak tahun lalu.

- Advertisement -

David Schlegel mengaku sudah coba berkomunikasi dengan pihak manajemen FK Senica. Namun, tak ada jawaban yang didapat sehingga keputusan menutup situs www.fksenica.eu terpaksa dibuat pihaknya.

“Sayangnya, tidak ada seorang pun dari manajemen klub yang berkomunikasi dengan kami. Kami terpaksa membuat keputusan ini untuk pertama kalinya dalam dua puluh tahun sejarah perusahaan berdiri,” ujar melanjutkan.

CEO eSports, David Schlegel - Instagram @dschlegel1
Instagram @dschlegel1

FK Senica Sebenarnya Hanya Perlu Membayar Rp6,4 Juta

- Advertisement -

Dalam keterangannya eSports menyebut bahwa Senica sebenarnya hanya perlu membayar minimal 400 euro (sekitar Rp6,4 juta) untuk mengaktifkan kembali situs. Namun, tampaknya nilai tersebe=ut bukan total dari tagihan yang ditunggak klub.

“Untuk memulihkan situs web ini kami memerlukan pembayaran setidaknya 400 euro,” tulis penutup keterangan itu.

Tak cuma situs, pengelolaan media sosial pun ikut terkendala akibat krisis keuangan klub. Tengok saja instagram @fk_senica yang terakhir mengunggah pada 17 Maret, yakni hasil pertandingan perempat final Piala Slowakia melawan FK Pohronie.

Egy Maulana Vikri & Witan Sulaeman FK Senica - Instagram @dusan_ph
Instagram @dusan.ph

Situasi tersebut tentunya diyakini akan berdampak pula terhadap masa depan para pemain yang telah lama tak menerima gaji. Termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Khusus Witan, statusnya yang hanya pemain pinjaman dan akan membuatnya kembali ke Lechia Gdansk pada akhir musim. Beda hal dengan Egy yang justru baru meneken kontrak baru pada tengah musim lalu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img