Skotlandia vs Inggris: Jude Bellingham Samai Kevin Keegan

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Inggris menunjukkan superioritasnya atas timnas Skotlandia. Di Stadion Hampden Park, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB, laga Skotlandia vs Inggris berakhir 3-1 untuk sang tamu.

Jude Bellingham jadi aktor utama pada laga Skotlandia vs Inggris itu. Dia mencetak 1 gol dan 1 assist. Pada menit ke-35, dia menyelesaikan skema serangan yang disusunnya dengan gol setelah Andy Robertson gagal menyapu bola dengan baik. Gol itu hanya berselang 3 menit dari gol Phil Foden.

- Advertisement -
Jude Bellingham mencetak gol dan assist pada laga Skotlandia vs Inggris di Hampden Park.
Getty Images

Adapun assist dibuat Bellingham untuk mengembalikan keunggulan 2 gol The Three Lions pada menit ke-81. Melewati beberapa pemain Skotlandia, dia lantas melepaskan umpan terukur yang diselesaikan dengan mudah oleh kapten Harry Kane.

Itu adalah catatan tersendiri. Sebelum Bellingham, pemain terakhir yang mencetak gol dan assist pada laga Skotlandia vs Inggris adalah Kevin Keegan pada Mei 1979. Saat itu, The Three Lions juga menang 3-1. Bedanya, laga berlangsung di Stadion Wembley.

- Advertisement -

Bunuh Diri Harry Maguire

Edisi ke-116 pertemuan Skotlandia vs Inggris bisa dikatakan berat sebelah. Diwarnai performa apik Jude Bellingham, penguasaan bola kedua tim memang relatif seimbang. Namun, soal akurasi tembakan, sangat berat sebelah.

Sepanjang laga, The Three Lions melepaskan total 9 gol yang 5 di antaranya mengarah tepat ke gawang Angus Gunn dan 3 menjadi gol. Sementara itu, tim asuhan Steve Clarke hanya melepaskan 5 tembakan yang tak satu pun tepat sasaran.

- Advertisement -
Harry Maguire mencetak gol bunuh diri pada laga Skotlandia vs Inggris di Hampden Park.
Getty Images

Satu-satunya gol Skotlandia juga berasal dari bunuh diri Harry Maguire saat memasuki menity ke-67. Bek Manchester United yang selalu jadi olok-olokan itu secara tak beruntung memantulkan bola yang diumpan Robertson ke kotak penalti.

Satu catatan lain, Skotlandia juga untuk kali pertama pada milenium baru tertinggal 2 gol dari Inggris pada babak pertama. Kali terakhir hal itu dialami pada 1999 saat kalah 0-2 gara-gara brace Paul Scholes.

Susunan Pemain Skotlandia vs Inggris

Skotlandia (5-4-1): 1-Angus Gunn, 2-Aaron Hickey (22-Nathan Petterson 89), 15-Ryan Porteous, 13-Jack Hendry, 6-Kieran Tierney (17-Stuart Armstrong 82), 3-Andrew Robertson, 4-Scott McTominay, 14-Billy Gilmour (9-Lyndon Dykes 60), 8-Callum McGregor (20-Ryan Jack 89), 7-John McGinn (18-Lewis Ferguson 83), 10-Che Adams (11-Ryan Christie 60)
Pelatih: Steve Clarke

Inggris (4-3-3): 1-Aaron Ramsdale, 2-Kyle Walker, 6-Lewis Dunk, 5-Marc Guehi (15-Harry Maguire 46), 3-Kieran Trippier, 8-Kalvin Phillips, 4-Declan Rice, 10-Jude Bellingham (21-Conor Gallagher 84), 7-Phil Foden (17-Bukayo Saka 71), 11-Marcus Rashford (18-Eberechi Eze 71), 9-Harry Kane (23-Callum Wilson 84)
Pelatih: Gareth Southgate

K. Kuning: Hendry 42, Tierney 77 – Bellingham 42, Phillips 42
K. Merah:
Wasit: Davide Massa

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img