Skuat Muda Timor Leste Tak Ciut Nyali Hadapi Thailand

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan pertama Piala AFF 2020 akan mempertemukan Timor Leste vs Thailand di National Stadium, Minggu (5/12/2021). Menghadapi salah satu tim terkuat di grup A, Timor Leste lewat pelatinya, Fabio Maciel mengaku cukup percaya diri.

- Advertisement -

Pertandingan pertama Piala AFF 2020 menjadi laga ketiga skuat muda Timor Leste. Dari dua laga sebelumnya, anak asuh Fabio Maciel itu belum bisa mendulang poin penuh. Namun hal itu tak membuat ciut nyali Fabio Maciel.

affsuzukicup.com

Diakui oleh Maciel, selama persiapan untuk Piala AFF 2020, Timor Leste dihadapkan sejumlah masalah seperti kondisi Covid-19 yang membuat mereka tak bisa leluasa menggelar pemusatan latihan.

- Advertisement -

“Masa karantina memiliki dampak yang jelas dalam hal persiapan kami dan terutama dengan masalah di liga lokal, tetapi kami datang untuk memberikan penampilan terbaik yang kami bisa,” kata Maciel seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi Piala AFF.

Maciel menegaskan bahwa Timor Leste saat ini berisi banyak pemain muda. Hal itu menurut pelatih Brasil itu ialah rencana jangka panjang untuk sepak bola di sana.

- Advertisement -

“Saya telah mencoba membangun generasi pemain baru dan saya pikir kami akan memiliki tim termuda di turnamen dengan usia rata-rata hanya 20 tahun. Jadi penting bagi kami untuk menujukkan gaya baru dan para pemain muda dapat berkembang dan belajar,” tegas Maciel.

affsuzukicup.com

Timor Leste Dipuji Pelatih Thailand

Thailand sendiri lewat pelatih mereka, Alexandre Polking menegaskan bahwa sudah sangat siap untuk menghadapi Timor Leste. Menurut Polking jelang pertandingan para pemainnya berada di level sangat baik.

“Para pemain berada pada level yang sangat baik dalam hal kebugaran mereka karena liga telah berlanjut. Meskipun para pemain di luar Thailand seperti Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan tidak dapat bergabung dengan kami untuk pertandingan pertama, para pemain dalam kondisi bagus dan kami berencana untuk memberikan permainan terbaik,” kata Polking.

zingnews.vn

Pelatih berdarah Jerman itu juga menyampaikan pujian untuk skuat besutan Fabio Maciel yang menurutnya memiliki kemampuan baik sebagai tim kuda hitam.

“Senang bertemu dengan pelatih lain dari Brasil, saya pikir dia telah melakukan pekerjaan dengan baik bersama Timor Leste. Mereka memainkan sepak bola modern dengan mental menyerang dan tekanan tinggi sehingga kami tidak bisa meremehkan mereka,” tutup Polking.

- Advertisement -