Soal Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia, Begini Kata PSSI

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PSSI akhirnya bersuara soal peluang Elkan Baggott bergabung dengan timnas Indonesia yang akan menggelar pemusatan latihan (TC). Mereka menyebut sampai saat ini masih menunggu keputusan dari Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, timnas memang bakalan menggelar TC dalam waktu dekat untuk menghadapi playoff Piala Asia 2023. Tak cuma itu, ada agenda pula buat timnas U-23 Indonesia yang akan mempersiapkan diri menatap kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

- Advertisement -

Tentu, nama Elkan Baggott jelas diharapkan bisa turut andil dalam kegiatan skuat Garuda dalam waktu dekat. Namun, PSSI belum tahu apakah Baggott dipanggil atau tidak. Sebab, Shin Tae-yong belum menyerahkan nama-nama pemain yang akan dipanggil ke timnas.

Soal Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia, Begini Kata PSSI Elkan Baggott Timnas U-19 Indonesia - pssi

“Kami belum tahu. Sebab, saat ini PSSI masih menunggu daftar nama pemain yang akan dipanggil Shin Tae-yong,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, singkat saat dihubungi oleh awak media.

Baggott sendiri sepertinya akan sulit bergabung dengan timnas Indonesia karena beberapa hal. Selain mungkin sulit dapatkan izin dari klubnya, Baggott bisa terkendala larangan pemerintah Inggris yang menutup penerbangan dari dan ke Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Elkan Baggott sendiri sebelumnya pernah batal membela skuat Garuda ang berjuang di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Tapi belakangan Ipswich disebut melarang Baggott berangkat ke Dubai dengan berbagai alasan, salah satunya terkait pandemi Covid-19.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img