Soal Khvicha Kvaratskhelia, Napoli Akui Diuntungkan Perang Rusia-Ukraina

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Napoli seakan mendapat durian runtuh karena berhasil mengamankan tanda tangan Khvicha Kvaratskhelia. Sang gelandang langsung jadi pemain kunci.

Bintang asal Georgia menjelma jadi sosok kunci dalam permainan Luciano Spalletti. Gol-gol selalu lahir dari kaki dan kepalanya.

khvicha kvaratskhelia-gamingdeputy
gamingdeputy
- Advertisement -

Dampak instan yang ditunjukkan Kvaratskhelia membuat direktur klub, Cristiano Giuntoli senang. Apalagi dia sempat pesimistis Napoli bisa menggaet sang pemain.

Akan tetapi perang yang pecah antara Rusia dengan Ukraina membuat I Partinopei diuntungkan. “Kami tahu kualitasnya dan berharap dia akan memiliki dampak,” kata Giuntoli, Senin (12/9/2022).

cristiano giuntoli
romapress
- Advertisement -

Kami sudah mengamati Khvicha Kvaratskhelia sangat lama, tapi ada beberapa penawaran yang sangat besar untuknya. Kemudian perang pecah dan kondisinya berubah. Itu membuat kami turun tangan dan langsung menguncinya,” ia menambahkan.

Khicha Kvaratskhelia Sudah Cetak 4 Gol

Apa yang dikatakan Cristiano Giuntoli ada benarnya. Pemain 21 tahun sebelumnya memperkuat raksasa Rusia, Rubin Kazan.

- Advertisement -

Di sana dia menjadi perhatian banyak klub. Mulai dari AC Milan, AS Roma, hingga Atletico Madrid di Spanyol.

Khvicha Kvaratskhelia - Napoli - Luciano Spalletti - @en_sscnapoli
twitter.com/en_sscnapoli

Akan tetapi Rusia mengivasi Ukraina. Situasi ini membuat banyak pemain pergi dari negara adikuasa itu. Salah satunya Khvicha Kvaratskhelia yang pulang ke Georgia untuk memperkuat Dinamo Batumi.

Harga jual sang gelandang yang sempat menyentuh angka 20 juta euro, menjadi merosot. Ketika klub-klub lain mulai melupakan talentanya, Napoli maju sendirian dengan mahar 10 juta euro.

Sekarang dia merupakan sosok tak tergantikan. Torehan empat gol dan dua assist di Serie A adalah bukti bahwa pemain yang mulai dipanggil dengan sebutan Kvaradona sebagai pembelian terbaik I Partinopei musim ini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img