Soal Naturalisasi Pemain Brasil, Kurniawan Dwi Yulianto: Ambyar!

BACA JUGA

dinasti
Soal Naturalisasi Pemain Brasil, Kurniawan Dwi Yulianto: Ambyar! 3

Football5star.com, Indonesia – Lima pemain muda Brasil dikabarkan akan dinaturaliasi oleh PSSI untuk menyambut perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Para pemain ini sekarang tengah ‘dititipkan’ ke sejumlah klub Liga 1 seperti Persija, Madura United, dan Arema FC.

Rencana PSSI melakukan naturalisasi kepada para pemain muda Brasil ini mendapat pro kontra. Mantan striker tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku tak mengerti dengan alasan PSSI menjalankan rencana tersebut.

Pemain yang Latihan di Persija Sempat Perkuat Klub Antah Berantah
- Advertisement -

Menurut Kurniawan, semua pihak harus sadar bahwa program untuk pemain muda membutuhkan proses. Kondisi pemain muda Indonesia yang dirasa kurang menjanjikan harusnya menurut Kurniawan bisa jadi evaluasi bersama untuk ditemukan solusi konkritnya.

“Alasan PSSI apa yah mau naturalisasi? Kalau saya pribadi dari dulu tidak pernah setuju adanya naturalisasi. Walaupun itu sah-sah saja. Tapi saya pribadi lebih bangga dengan putra-putra bangsa,” ucap Kurniawan saat dihubungi Football5star.com, Kamis (20/8/2020).

- Advertisement -

“Kalau memang selama ini belum berprestasi ya semua harus introspeksi, kira-kira apa yang salah di sepak bola Indonesia dan mari bersama-sama cari solusinya. Dan itu (pembinaan pemain muda) memang butuh waktu, butuh proses,” tambahnya.

Saat diberikan informasi bahwa salah satu pemain muda Brasil yang bernama Maike Henrique Irine De Lima, ialah pemain dari klub kecil di Brasil, A.A.E.C. Guarulhos, pria yang saat ini jadi pelatih di Sabah FA itu menjawab singkat, “Ambyar!”

- Advertisement -

Selain Maike, empat pemain muda Brasil yang dikabarkan akan dinaturalisasi ialah, Thiago Apolina Pereira, Pedro Henrique Bartoli Jardim, Hugo Guilherme Correa Grillo, dan Robert Junior Rodrigues Santos. Untuk Thiago bersama Maike saat ini tengah berlatih di skuat Persija.

Sedangkan untuk Pedro Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo di Arema FC. Dan untuk Robert Junior Rodrigues Santos kabarnya berada di Madura United.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img