Soal Pemain Naturalisasi, Menpora Tak Mau Kasus Marc Klok Terulang

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Menpora Zainudin Amali tak mau kasus Marc Klok terulang soal pemain naturalisasi yang diproyeksikan buat timnas Indonesia. Hal itu setelah Klok tak bisa memperkuat timnas karena tak bisa menunjukkan bukti keturunan.

- Advertisement -

Seperti diketahui, belakangan soal pemain blasteran Indonesia di luar negeri memang sedang dalam perbincangan hangat. Para pemain itu diharapkan bisa turut membela Indonesia dan saran langsung Shin Tae-yong.

Soal Pemain Naturalisasi, Menpora Tak Mau Kasus Marc Klok Terulang
Twitter Jordi Amat

Ada empat nama yang akan diproses mereka untuk bisa membela skuat Garuda, yakni Kevin Diks, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Mees Hilgers. Nah, Menpora pun ternyata kali ini sangat hati-hati dalam proses menaturalisasi pemain.

“Kalau dia pemain keturunan, saya akan minta bukti-bukti pendukung secara administrasi bahwa dia benar-benar punya keturunan. Supaya begitu timnas Indonesia butuhkan untuk dimainkan, dia tidak mempunyai masalah. Lalu secara usia, akan saya perhatikan betul,” ungkap Menpora Zainudin Amali.

Soal Pemain Naturalisasi, Menpora Tak Mau Kasus Marc Klok Terulang

“Jangan sampai kejadian saat ini terulang lagi. Kami itu dulu menganggap, kami terima sudah lengkap. Sekarang tidak, saya perketat,” sambung dia.

Pemain Naturalisasi Jangan Jangka Pendek

Mees Hilgers Bisa Perkuat Timnas Indonesia Usai Cemerlang di Eredivisie
https://www.instagram.com/meeshilgerss

Pemerintah mengaku belum tahu soal empat pemain keturunan yang akan dinaturalisasi buat timnas Indonesia. Namun, segi usia, kata Amali, jua harus diperhitungkan.

“Sebelumnya, ada beberapa pemain yang dinaturalisasi namun hanya sebentar setelah itu masa produktifnya sudah lewat. Saya tidak mau seperti itu. Saya tidak mau berpikir jangka pendek. Meski si pemain tidak bermain di sini, tapi main di klub luar, begitu dipanggil timnas dia datang, saya tidak masalah,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img