Soal Renovasi Stadion Piala Dunia U-20 Diambil Alih Pemerintah

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com – Renovasi venue-venue stadion untuk Piala Dunia U-20 2021 bakal diambil alih oleh pemerintah Indonesia. Mereka bahkan siap merencanakan anggaran untuk memperbaiki stadion yang diajukan.

Seperti diketahui, Indonesia baru saja ditunjuk Presiden FIFA, Gianni Infantino, menjadi tuan rumah pagelaran akbar sepak bola dunia itu. PSSI berhasil mengalahkan Peru dan Brasil yang jua mencalonkan diri.

- Advertisement -

Ini adalah kali pertama dalam sepanjang sejarah Indonesia menggelar turnamen akbar tersebut. Maka itu, PSSI dan pemerintah Indonesia langsung mengadakan pertemuan guna melakukan kolaborasi.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Ada arahan dari Menpora mengenai tahapan yang harus dilakukan, jadi ini kolaborasi yang bagus antara PSSI dan pemerintah. Pak Presiden pun memberikan perhatian yang luar biasa,” bilang Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto dalam laman resmi PSSI.

Sesmenpora menyebut, terkait arahan regulasi kemudian hak dan kewajiban semisalnya renovasi stadion, pajak, tenaga kerja asing, dan lain sebagainya bakal diambil alih pemerintah. Renovasi stadion terbilang jadi fokus yang utama.

“Itu urusan pemerintah dan pemerintah diminta untuk membantu PSSI. Kamis besok kami diundang oleh kepala badan kebijakan fiskal karena Menteri Keuangan salah satu yang menandatangani goverment guaranteed, kami harus cepat bergerak,” papar dia.

PSSI sendiri mengajukan 10 stadion sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Wibawa Mukti, Mandala Krida, hingga I Wayan Dipta.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img