Solskjaer Bela Kegagalan Penalti Marcus Rashford

BACA JUGA

gamespool
Solskjaer Bela Kegagalan Penalti Marcus Rashford 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membela anak asuhnya, Marcus Rashford yang gagal mengeksekusi penalti di final Euro 2020, (12/7/21). Menurut Solskjaer, Rashford sudah “menang” saat ditugaskan untuk mengambil penalti.

Inggris kalah di final Euro 2020 lewat adu penalti melawan Italia setelah laga berakhir imbang 1-1 selama 120 menit. Rashford baru dimasukkan tepat pada menit ke-120 dan memang dia ditugaskan untuk menendang penalti. Namun tendangannya membentur tiang gawang. Solskjaer justru memuji Rashford karena dia berani mengambil penalti.

Marcus Rashford - Final Euro 2020 - The Telegraph
The Telegraph
- Advertisement -

“Anda tahu, masalahnya adalah ketika Anda melangkah untuk mengambil penalti, saya pikir Anda sudah menang. Anda telah mengambil tanggung jawab dan saya yakin banyak pemain berharap dirinya tidak mengambil penalti,” ucap mantan pelatih Molde itu seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

Pelatih asal Norwegia itu melanjutkan, “Anda mungkin jadi pahlawan atau bisa meleset. Itulah sepak bola. Anda belajar darinya dan pasti akan kembali lebih kuat. Saya belum melihat banyak orang, di klub ini, yang mengatakan saya tidak akan mengambil penalti lagi. Saya tahu Marcus akan mengangkat tangannya dan mengatakan dia ingin mengambil untuk kami.”

Selain Rashford, Solskjaer juga berkomentar soal Luke Shaw yang berhasil mencetak gol cepat di final.

- Advertisement -

“Saya sangat senang untuk Luke. Saya menontonnya dan berpikir ‘apa yang baru saja terjadi?’ Dia memulai serangan dan kami mendorongnya untuk masuk ke sepertiga terakhir,” kata mantan pelatih Cardiff itu.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img