Nostalgia Hari Ini: Gol Pertama Solskjaer untuk Manchester United

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Solskjaer tepat hari ini, 24 Agustus 1996 mencetak gol pertamanya untuk Manchester United. Solskjaer merupakan pemain yang dibeli Manchester United karena gagal mendapatkan striker Blackburn Rovers, Alan Shearer.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari The Guardian, Rabu (24/8/2021), Manchester United di bursa transfer 1996-97 berkeinginan untuk bisa mendapatkan Alan Shearer. Sayangnya, Shearer lebih memilih untuk bergabung ke Newcastle United.

Nostalgia Hari Ini: Gol Pertama Solskjaer untuk Manchester United

Manchester United pun akhirnya ‘terpaksa’ membeli seorang pemain muda berusia 23 tahun dari klub kecil Norwegia, Molde, Ole Gunnar Solskjaer. Publik Old Trafford saat itu memandang sebelah mata kehadiran si Baby Face.

Namun Solskjaer menunjukkan bahwa keputusan manajemen United untuk merekrutnya tidak keliru. Setelah resmi berseragam United, ia langsung mencetak dua gol di laga uji coba melawan Oldham. Empat hari setelah di laga debut resmi, ia langsung mencetak gol di Liga Inggris.

Gol si Baby Face itu dicetaknya saat Manchester United melawan Blackburn Rovers di Old Trafford. Menariknya, Solskjaer cetak golnya lewat bangku cadangan.

Solskjaer yang Menjadi Super Sub

Nostalgia Hari Ini: Gol Pertama Solskjaer untuk Manchester United

Pelatih Sir Alex Ferguson memasukkan pemain Norwegia itu menggantikan David May. Keputusan Fergie tak keliru. United yang saat itu tertinggal 1-2 mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ole.

Itu adalah gol pertama dari 126 gol yang dicetak Ole selama berseragam Manchester United. “Ole masuk dan dalam dua atau tiga menit, Anda langsung tahu segalanya tentang kehebatannya untuk mencetak gol,” kata David May.

Perjalanan karier Ole di Old Trafford terbilang sangat sukses. Meski dirinya bukan sebagai striker utama, Ole mampu memainkan perannya sebagai seorang super sub.

Nostalgia Hari Ini: Gol Pertama Solskjaer untuk Manchester United

“Rasio gol yang dimiliknya sungguh luar biasa. Gol itu datang dari bangku cadangan. Saya ingin dia berada di sana sebagai salah satu 10 pencetak gol terbaik di Liga Inggris,” ungkap Ben Thornley, salahh satu mantan pemain Manchester United.

Striker kelahiran Kristiansund, Norwegia itu mengakhiri kariernya di United pada 2007 dengan mengoleksi 235 pertandingan. Setelah sempat melatih Molde, Solskjaer dari 2018 hingga saat ini menjadi pelatih Manchester United.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img