Solskjaer: Saya Bukan Boneka Sir Alex Ferguson

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer, manajer caretaker Manchester United, mengakui ada andil Sir Alex Ferguson pada kiprahnya saat ini. Namun, dia tak disetir oleh mentornya tersebut. Menurut dia, sangat salah bila ada yang menilai ada Sir Alex di balik dirinya.

Solskjaer gerah juga oleh anggapan dirinya hanyalah boneka Sir Alex di Manchester United saat ini. Dia menyatakan, memang benar Sir Alex sempat diundang ke Carrington, tapi itu bukan berarti pria asal Skotlandia tersebut secara tak langsung mengendalikan Red Devils.

- Advertisement -

“Kami bahkan tak berbicara sepekan sekali. Saya tidak sering berbicara dengan dia,” ungkap Solskjaer seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Dia baru sekali saja mengunjungi kami.”

Solskjaer tepis ada andil besar Sir Alex Ferguson pada kebangkitan Manchester United saat ini.
manchesterunitedlatestnews.com

Mantan striker timnas Norwegia itu menegaskan, jikapun ada pengaruh besar Sir Alex Ferguson, itu terkait masa lalu. “Pengaruhnya lebih pada 15 tahun keberadaan saya di bawah asuhannya. Dia sudah berumur 77 tahun. Hal-hal yang beredar saat ini juga tidak adil bagi dia, kan?” jelas dia.

- Advertisement -

Solskjaer menyampaikan hal itu di tengah keraguan terhadap dirinya yang terus berembus. Beberapa mantan pemain, salah satunya Paul Ince, menilai dia tidak punya kemampuan istimewa. Mereka menilai Red Devils harus mencari manajer baru yang lebih berkualitas pada akhir musim nanti.

Saat ini, Solskjaer hanya diikat sebagai manajer caretaker hingga akhir musim. Namun, kiprahnya cemerlang. Dia membukukan kemenangan dalam tujuh laga awalnya bersama Manchester United. Itu bahkan melewati catatan apik sang legenda, Sir Matt Busby.

- Advertisement -

Di Premier League, Solskjaer juga telah menyamai catatan apik Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti yang selalu menang dalam enam laga awal di Premier League. Bedanya, dia menorehkan hal itu pada periode kedua kiprahnya di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img