Kamerun Ditekuk Swiss, Rigobert Song Heran

BACA JUGA

Prediksi: Korsel vs Ghana

Prediksi: Brasil vs Swiss

Prediksi: Kamerun vs Serbia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Kamerun, Rigobert Song, tak habis pikir dengan kekalahan anak asuhnya dari Swiss di laga pembuka Piala Dunia 2022, Kamis (24/11) petang WIB. Di mata Song, The Indomitable Lions tidak menunjukkan penampilan yang terlalu buruk.

Swiss berhasil mengalahkan Kamerun dengan skor tipis, 1-0. Gol kemenangan Swiss diciptakan oleh penyerang kelahiran Kamerun, Breel Embolo, tiga menit setelah babak kedua dimulai.

Swiss vs Kamerun - Piala Dunia 2022 - @standardsport 2
twitter.com/standardsport
- Advertisement -

“Di dunia sepak bola, tim yang mendominasi biasanya selalu bisa mencari cara mencetak gol. Kami memang punya lebih banyak peluang dibanding Swiss, terutama di babak pertama. Tapi, entah kenapa gol yang ditunggu tidak juga datang,” ungkap Song seperti dikutip Football5Star dari laman Planet Sport.

“Di sini, kami bermain sepak bola melawan lawan-lawan level tinggi, jadi setiap meraih kemenangan bukanlah perkara mudah. Kami bisa saja menguasai bola sepanjang pertandingan, tapi pada akhirnya kemampuan menyelesaikan peluang yang menjadi pembeda,” imbuhnya.

TIMNAS KAMERUN DITUNGGU DUA LAWAN TANGGUH
- Advertisement -

Kekalahan dari Swiss membuat Kamerun berada dalam posisi tidak menguntungkan. Pasalnya, mereka harus bisa meraih poin dari dua tim tangguh, Serbia dan Brasil, untuk menjaga kans melangkah ke babak 16 besar.

Song mengakui seberapa berat tantangan yang menantinya. Namun, pelatih berumur 46 tahun itu tidak mau melempar handuk putih dan masih optimistis dengan kans timnya lolos dari fase grup.

Rigobert Song - Swiss vs Timnas Kamerun - The42
The42
- Advertisement -

“Kami masih belum kehilangan harapan. Meski berat, kami masih punya kesempatan di dua pertandingan selanjutnya. Saya berjanji akan menunjukkan sesuatu yang berbeda di pertandingan selanjutnya,” tuntas Song.

Serbia menjadi ujian kedua yang harus dihadapi The Indomitable Lions di Piala Dunia 2022. Laga melawan Dusan Vlahovic cs rencananya akan dilaksanakan di Stadion Al Janoub pada Senin (28/11) petang WIB.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img