Bukan Ikhsan Fandi, Ini Pemain yang Diwaspadai Timnas Filipina

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ikhsan Fandi memang mencetak brace pada laga pertama saat timnas Singapura menang 3-0 atas Myanmar. Namun, dia bukanlah pemain yang diwaspadai timnas Filipina. Pelatih Stewart Hall dan striker Bienvenido Maranon sepakat menyebut gelandang Song Ui-young sebagai sosok yang harus dimatikan.

Meskipun tak mencetak gol pada laga lawan Myanmar, Song punya peran besar dalam mengatur permainan dari lini tengah. Dialah sosok yang menjadi tembok sekaligus pemain yang menginisiasi penyerangan ketika bola berhasil direbut dari lawan.

Song Ui-young diwaspadai timnas Filipina.
Getty Images
- Advertisement -

“Dia itu pemain bagus. Singapura senang memainkan serangan balik dan dia punya peran penting. Dia hampir seperti pemain peralihan bagi mereka. Dia juga pemain dengan teknik sangat baik,” urai Stewart Hall jelang laga Filipina vs Singapura seperti dikutip Football5Star.com dari The Straits Times.

Maranon mengakui hal serupa. Dia menilai Song akan jadi tantangan tersendiri bagi Filipina pada laga nanti. “Dia itu sangat bagus dan akan menyenangkan melawan dia lagi pada panggung berbeda di Piala AFF,” kata striker andalan The Azkals itu.

Timnas Filipina Tak Fokus pada Satu Pemain

- Advertisement -

Meskipun demikian, bukan berarti timnas Filipina akan fokus pada pergerakan Song Ui-jo yang jadi motor lini tengah Singapura. Bienvenido Maranon menyebut kekuatan tim asuhan Tatsuma Yoshida tak terletak pada kemampuan individual para pemainnya, tapi pada kekompakan antarpemain.

Bagi Maranon, walaupun punya pemain-pemain dengan kualitas bagus, Singapura tak mengandalkan satu atau dua pemain tertentu. “Tak ada pemain yang egois ataupun pemain bintang di sana. Mereka itu betul-betul sebuah tim yang kompak,” ujar dia lagi.

Bienvenido Maranon mengakui kekompakan timnas Singapura yang akan jadi lawan pertama timnas Filipina di Piala AFF 2020.
Twitter @Bienvecadiz86
- Advertisement -

Mengenai peluang timnas Filipina menghadapi lawan yang berstatus tuan rumah, Maranon tetap optimistis. “Semua orang sangat antusias menghadapi Singapura. Kami punya pemain-pemain bagus dan tim yang juga bagus. Kami akan menyulitkan mereka. Itulah target kami,” kata sang striker.

Menghadapi Singapura, timnas Filipina punya rekor bagus. The Azkals hanya 1 kali kalah dalam 6 pertemuan terakhir dengan The Lions. Sisanya, mereka meraup 3 kemenangan dan 2 kali imbang. Namun, dalam 5 edisi terakhir, laga Filipina vs Singapura selalu berakhir dengan skor 0-0 atau 1-0.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img