Gareth Southgate Ungkap Biang Kerok Kekalahan Telak Inggris

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Inggris masih belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di ajang UEFA Nations League. Dinihari tadi, mereka menelan kekalahan 4-0 ketika menghadapi Hungaria di Stadion Molineux.

Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, merasa sangat bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. Ia mengaku telah membuat keputusan salah dengan menurunkan banyak pemain muda sebagai starter.

Timnas Inggris - Gareth Southgate - Hungaria - uefa. com
uefa.com
- Advertisement -

“Saya memilih banyak pemain muda tampil dari awal, jadi kekalahan ini merupakan tanggung jawab saya sepenuhnya,” ujar Southgate dilansir Football5Star dari laman resmi UEFA.

“Saya tidak mampu menciptakan strategi yang sesuai di dua pertandingan melawan Hungaria. Kami mulai gugup dan kesulitan bangkit setelah mereka mencetak gol pertama,” imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

MENTAL TIMNAS INGGRIS DIHANCURKAN ROLAND SALLAI
- Advertisement -

Roland Sallai menjadi mimpi buruk para pemain belakang The Three Lions. Penyerang berusia 25 tahun itu merupakan aktor utama kemenangan Hungaria dengan sumbangan dua golnya ke gawang kawalan Aaron Ramsdale.

Gol Sallai tercipta pada menit ke-16 dan 70. Southgate menilai mental bermain anak asuhnya hancur setelah Sallai mencetak gol kedua tim tamu.

Inggris vs Hungaria - Nations League - uefa. com 3
uefa.com
- Advertisement -

“Kami sebenarnya mengawali pertandingan ini dengan baik. Tapi, kepercayaan kami mulai berkurang ketika mereka mampu mencetak gol pertama.”

“Kami sebenarnya memiliki beberapa peluang di menit-menit awal babak kedua. Tapi, mental bertanding para pemain hancur setelah lawan unggul dua gol,” tuntas Southgate.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img