Spanyol akan Ganti Stadion untuk Ajang Euro 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Euro 2020 tinggal dua bulan lagi. Ketika waktu kian mepet, Spanyol dilaporkan akan mengganti stadion tempat dihelatnya pertandingan.

Spanyol sebelumnya sudah menunjuk San Mames untuk pertandingan Euro 2020 mendatang. Tapi beberapa media setempat seperti Diario AS dan Marca menyebut jika otoritas setempat akan menunjuk stadion La Cartuja di Andalusia.

Kemungkinan pemindahan ini tak lepas dari kebijakan baru UEFA yang memperbolehkan 25 persen kapasitas tribun diisi suporter. Kebijakan ini rupanya membuat pemerintah Basque, tempat stadion San Mames berada, mengeluarkan keputusan baru.

stadion la cartuja goal
goal.com

Seperti dilansir Marca, pemerintah Basque mengatakan bahwa 60 persen penduduk Basque harus divaksinasi sebagai syarat dibukanya markas Athletic Bilbao itu untuk suporter.

Wacana ini jelas memberatkan UEFA dan pemerintah Spanyol. Maka dari itu mereka mengajukan La Cartuja sebagai pengganti San Mames.

Pemilihan stadion La Cartuja bukan tanpa alasan. Sampai saat ini stadion berkapasitas 45 ribu penonton belum memiliki penghuni tetap.

Sejauh ini stadion yang terletak di kota Sevilla lebih sering dipakai untuk pertandingan Piala Super Spanyol, Copa del Rey, maupun timnas.

Sementara itu, semua pertandingan fase grup La Furia Roja di Euro 2020 akan berlangsung di negaranya sendiri. Dan pemindahan dari San Mames ke La Cartuja disebut-sebut menguntungkan David De Gea dkk. Sebab warga Basque selama ini kerap berseberangan dengan pemerintah pusat.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru