Spanyol Mulai Lupakan Pemain Madrid: Nihil di Euro, Hanya 1 di Olimpiade

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Nelangsa pemain Real Madrid di timnas Spanyol masih berlanjut. Setelah tak ada satu perwakilan pun di Euro 2020, kini hanya ada satu nama yang turut dalam Olimpiade Tokyo.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Luis Enrique tak memanggil pemain Real Madrid untuk Euro kemarin. Padahal di sana ada beberapa nama langganan seperti Sergio Ramos, Marco Asensio, Isco, hingga Dani Carvajal.

Keputusan tersebut memang tak lepas dari kebugaran mereka. Sergio Ramos mengalami cedera sampai akhir musim 2020-2021.

Marco Asensio - Hector Bellerin - Spanyol - Daily Mirror
Daily Mirror

Kendati pulih sebelum Euro berlangsung, Luis Enrique tak mau memaksakan sang kapten. Hal serupa juga berlaku pada Dani Carvajal yang sampai sekarang masih menepi.

Cerita berbeda dialami Marco Asensio dan Isco. Mereka mulai kehilangan tempat di tim utama Real Madrid.

Jika menit bermain Asensio menurun karena bolak-balik masuk ruang perawatan, performa Isco memang sudah jauh menurun. Ini pula yang membuat Zinedine Zidane lebih sering mencadangkannya.

Tak ada perwakilan di Euro, para bintang Real Madrid diprediksi akan meramaikan Olimpiade. Banyak yang percaya jika Luis de la Fuente akan memanggil Sergio Ramos.

Akan tetapi bek 36 tahun menolak ikut ke Olimpiade. Muka Los Blancos akhirnya diselamatkan oleh Marco Asensio.

Dia jadi satu-satunya pemain Madrid di timnas Spanyol untuk Olimpiade Tokyo. Asensio jadi satu dari tiga pemain di atas usia 23 tahun yang dibawa.

Luis de la Fuente lebih percaya pada pemain dari klub lain seperti Barcelona dan Real Sociedad. Dua klub itu jadi penyumbang terbanyak dengan masing-masing tiga pemain.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img