Cara Elegan Sponsor Timnas Denmark Kritik Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Hummel resmi merilis seragam yang bakal dikenakan timnas Denmark di gelaran Piala Dunia 2022 pada November mendatang. Total, Hummel merilis tiga seragam dengan warna merah, putih dan hitam.

Secara sekilas, logo Hummel dan Asosiasi Sepak Bola Denmark (DFB) tidak terlihat jelas di seragam Christian Eriksen dkk. Pasalnya, kedua logo tersebut menggunakan warga serupa dengan seragam. Keputusan tersebut diambil karena Hummel dan timnas Denmark tidak mau seragam baru tersebut diidentikan dengan Piala Dunia 2022 yang diwarnai kasus pelanggaran hak asasi manusia.

Timnas Denmark - Piala Dunia 2022 - @hummelsport 2
instagram.com/hummelsport
- Advertisement -

“Hitam adalah warna berduka, warna yang cocok untuk seragam ketiga tim nasional Denmark di Piala Dunia 2022. Meski kami mendukung perjuangan tim nasional Denmark, kami tidak mendukung gelaran Piala Dunia yang telah memakan banyak korban jiwa,” tulis Hummel di laman Instagram resminya.

“Kami ingin membuat pernyataan tegas terkait buruknya rekor Qatar dalam hal hak asasi manusia dan perilaku mereka kepada seluruh pekerja migran yang telah membangun stadion untuk Piala Dunia,” sambung pabrikan asal Denmark itu.

TIMNAS DENMARK MASUK GRUP BERAT DI PIALA DUNIA
- Advertisement -

Denmark tergabung ke dalam grup D di Piala Dunia 2022. Mereka harus menghadapi tiga lawan tangguh dalam sosok Tunisia, Australia dan Prancis untuk mengamankan tiket berlaga ke fase gugur.

Anak asuh Kasper Hjulmand bakal mengawali perjalanannya dengan laga melawan Tunisia pada 22 November. Empat hari setelahnya, mereka akan menantang Prancis dan langkah Tim Dinamit di fase grup ditutup dengan laga melawan Australia pada 30 November.

Timnas Denmark - Piala Dunia 2022 - @hummelsport 3
instagram.com/hummelsport
- Advertisement -

Tim Dinamit datang ke Piala Dunia dengan membawa bekal positif. Mereka tampil mengesankan di ajang UEFA Nations League dan berhasil dua kali mengalahkan juara bertahan, Prancis.

Catatan tersebut sayangnya tidak membuat Denmark lolos ke babak semifinal. Pasalnya, mereka kalah saing dengan Kroasia yang finis di puncak klasemen grup 1 dengan koleksi 13 poin, unggul satu angka dari Denmark.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img