Sporting CP Juara Liga Portugal untuk Pertama Kalinya Sejak 2002

BACA JUGA

gamespool
Sporting CP Juara Liga Portugal untuk Pertama Kalinya Sejak 2002 2

Football5Star.com, Indonesia – Sporting CP akhirnya berhasil mengakhiri dominasi Porto-Benfica dengan menjadi juara Liga Portugal musim 2020-21. Ini adalah gelar liga pertama mereka sejak musim 2001-02.

Sporting berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Boavista 1-0, (12/5/21) pada pekan ke-32 lewat gol dari Paulinho pada menit ke-36. Leoes saat ini berada di puncak klasemen dengan 82 poin, tanpa terkalahkan dan hanya kebobolan 15 gol. Liga Portugal sendiri masih menyisakan satu laga lagi dan Sporting akan berhadapan dengan Benfica di pekan terakhir.

- Advertisement -

Sporting sendiri merupakan bagian dari Os Tres Grandes atau The Big Three. Yaitu tiga klub yang selalu menguasai Portugal bersama Benfica dan Porto. Sepanjang Liga Portugal berdiri dari tahun 1934, ketiganya hanya gagal menjadi juara dua kali. Pada musim 1945-45 (Belenenses) dan 2000-01 (Boavista). Sisanya juara Liga Portugal selalu di antara Porto, Benfica, atau Sporting.

Namun Sporting CP selalu berada di bawah bayang-bayang Benfica dan Porto, tepatnya dalam 19 tahun terakhir, Benfica juara 7 kali dan Porto 11 kali. Tapi mereka akhirnya bisa memutuskan dominasi keduanya musim ini. Ini merupakan gelar Liga Portugal ke-19 Sporting.

- Advertisement -

Tidak ada fans yang menonton di Stadion Jose Alvalade, namun para fans berkumpul di kota Lisbon untuk merayakan gelar juara ke-19 timnya. Hasil ini juga membuat Sporting langsung masuk ke Pot 1 undian Liga Champions musim depan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img