Stadion Baru AC Milan dan Inter akan Siap Pakai pada 2027

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan dan Inter Milan mengumumkan bahwa stadion baru mereka akan didesain oleh Populous dan akan siap pakai pada 2027. Stadion baru Milan dan Inter akan dibuat disekitar area San Siro.

Desain “The Cathedral” dari Populous berhasil dipilih oleh Inter dan Milan, mengalahkan desain “Ring of Milano” yang dibuat Sportium. Populous sendiri merupakan perusahaan yang membuat stadion baru Tottenham Hotspur.

Stadion Baru AC Milan dan Inter akan Siap Pakai pada 2027 - The Cathedral 2 (inter.it)
inter.it
- Advertisement -

“Stadion Baru Milan akan berada di area hijau ekstra-kontemporer yang dapat ditinggali sepanjang tahun. Distrik baru untuk olahraga dan rekreasi dan taman seluas 50.000 meter persegi akan menjadikan San Siro sebagai lingkungan yang dituju untuk olahraga dan hiburan,” ucap CEO Inter, Alessandro Antonello.

Presiden AC Milan, Paolo Scaroni melanjutkan, “San Siro yang baru akan menjadi stadion terindah di dunia karena identitasnya yang kuat dan mudah dikenali. Sebuah arena yang menarik, dapat diakses dan berkelanjutan untuk kota Milan yang akan memfasilitasi pertumbuhan klub dan daya saing global mereka.”

Stadion Baru AC Milan dan Inter akan Dibangun di San Siro

Stadion Baru AC Milan dan Inter akan Siap Pakai pada 2027 (Wikipedia)
Wikipedia
- Advertisement -

The Cathedral akan dibangun di sekitar area San Siro, itulah sebabnya stadion baru secara teknis masih akan disebut San Siro.

Lalu bagaimana nasib stadion Giuseppe Meazza? Stadion itu akan dihancurkan atau setidaknya akan diubah menjadi stadion kecil untuk tim wanita dan tim muda bermain setelah Olimpiade Musim Dingin 2026.

- Advertisement -

The Cathedral sendiri akan memiliki kapasits 65 ribu, lebih kecil dari Giuseppe Meazza yang memiliki kapasitas 80 ribu.

Akan ada lebih banyak kursi eksekutif untuk memaksimalkan pendapatan, dengan Inter dan Milan diharapkan mendapatkan 80 juta euro setiap tahun dari rumah baru mereka.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img