Stadion Ini Jadi Opsi PSSI untuk Menggelar AFC Cup 2021

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PSSI saat ini tengah menggodok kemungkinan untuk menjadi tuan rumah AFC Cup 2021 setelah ditawari oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Mereka saat ini berencana untuk mengajukan Stadion Kapten I Wayan Dipta, sebagai venue pertandingan turnamen itu.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, dua wakil Indonesia berpotensi gagal mentas pada AFC Cup 2021 karena AFC sulit cari tempat netral. Hal itu setelah Singapura mundur sebagai tuan rumah karena kasus Covid-19 di negaranya tengah naik drastis.

Hingga saat ini, AFC belum bisa mencari pengganti Singapura sebagai tuan rumah. Padahal, AFC Cup edisi tahun ini rencananya akan mulai dihelat pada 29 Juni mendatang. PSSI pun akhirnya mencoba melihat opsi mengajukan diri jadi tuan rumah turnamen antarklub Asia itu.

“Masih kami usahakan. Kemungkinan kami akan mengajukan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai tuan rumah AFC Cup 2021,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi oleh Football5Star.com.

Stadion Ini Jadi Opsi PSSI untuk Menggelar AFC Cup 2021 Tak Mau Kasus All England Timpa Timnas Indonesia, PSSI Lakukan Ini Selain Argentina, Timnas U-23 Indonesia Akan Hadapi Brasil Persija Jakarta Hadapi Selebrtis FC dan Timnas U-23? Begini Kata PSSI jadwal liga 1 2021 Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi - Indra Eka
Stadion Ini Jadi Opsi PSSI untuk Menggelar AFC Cup 2021 3

Akan tetapi, tentu pemilihan Stadion Kapten I Wayan Dipta bakal memiliki konsekuensi. Sebab, saat ini stadion tersebut sedang dalam tahap renovasi untuk menyambut Piala Dunia U-20 2023.

“Iya konsekuensinya ada pengunduran jadwal untuk menyelesaikan renovasi stadion tersebut. Makanya, kami sedang koordinasi dengan klub juga. Kami juga sedang menjalin komunikasi dengan pemerintah setempat,” tutup Yunus NUsi.

Bali United sendiri masuk Grup G pada AFC Cup 2021. Mereka segrup dengan Hanoi FC, Boeung Ket, dan satu pemenang play-off. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu akan menghadapi Boueung Ket pada partai pembuka, 30 Juni.

Sedang, Persipura Jayapura di Grup H bersama Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon FC. Mereka dijadwalkan melawan Kedah Darul Aman pada laga perdana, 29 Juni 2021.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img