Belgia vs Portugal: Cristiano Ronaldo Suka Bobol Setan Merah

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Belgia vs Portugal di babak 16 besar EURO 2020 akan berlangsung di La Cartuja, Seville pada 27 Juni 2021. Bisa dibilang laga Belgia vs Portugal menjadi salah satu big match di babak 16 besar EURO 2020.

- Advertisement -

Belgia melaju dengan status sebagai juara grup B. Sedangkan sang juara bertahan lolos dari babak fase grup sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Yang menarik, di EURO 2016, Cristiano Ronaldo dkk melaju ke babak gugur juga dengan status sama dan di akhir kompetisi keluar sebagai juara.

Belgia vs Portugal: Cristiano Ronaldo Suka Bobol Setan Merah

Pelatih Belgia, Roberto Martinez sadar bahwa anak asuhnya akan hadapi laga super berat melawan Portugal. Tim yang ia sebut memiliki mentalitas juara.

“Itu adalah tim yang memenangkan Kejuaraan Eropa. Mereka melakukan sesuatu yang berdampak pada psikologis mereka. Mereka memiliki mentalitas pemenang di turnamen ini. Mereka jelas adalah salah satu kandidat juara.” kata Martinez seperti dikutip Football5star.com dari Grenzecho, Kamis (24/6/2021).

Yang juga menarik di pertemuan Belgia vs Portugal adalah pertarungan dua bomber, Cristiano Ronaldo melawan Romelu Lukaku. Nama terakhir memiliki selisih dua gol dari Ronaldo yang jadi top scorer sementara EURO 2020. Peluang Lukaku untuk bisa melewati Ronaldo terbuka pada partai ini.

Awas Cristiano Ronaldo

Pada partai terakhir grup F, Cristiano Ronaldo sukses mencetak brace yang membuat namanya kini memiliki rekor gol internasional sama dengan legenda Iran, Ali Daei. Dari catatan 109 gol yang ditorehkan pemain Juventus itu, 3 gol pernah ia sarangkan ke gawang Belgia.

Gol pertama Ronaldo ke gawang Belgia terjadi pada 24 Maret 2007 pada babak kualifikasi EURO 2008. Saat itu Ronaldo mencetak gol pada menit ke-55 lewat sundulan memanfaatkan umpan dari Ricardo Quaresma.

Belgia vs Portugal: Cristiano Ronaldo Suka Bobol Setan Merah

Gol keduanya terjadi di laga yang sama pada menit ke-75 lewat sepakan kaki kiri. Pada laga tersebut, Portugal menang 4-0. Sedangkan gol ketiga Ronaldo ke gawang Belgia tercipta pada 29 Maret 2016 pada laga uji coba.

Kembali pada gol ketiganya ini, Ronaldo mencetaknya lewat sundulan memanfaatkan umpan dari João Mário. Pada partai ini, Belgia kalah 1-2 dari Portugal.

Dari catatan pertemuan kedua tim, Portugal meraih 6 kemenangan sementara Belgia sebanyak 5 kali. Sedangkan 7 laga lainnya berakhir dengan skor imbang. Partai Belgia vs Portugal di babak 16 besar EURO 2020 jadi yang pertama bagi kedua tim di EURO.

Sebelumnya, kedua negara hanya bertemu di babak kualifikasi EURO, kualifikasi Piala Dunia dan laga uji coba.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img