Buntut Bobotoh Meninggal, Status Tuan Rumah Persib Dievaluasi

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Status tuan rumah Persib Bandung di Piala Presiden 2022 terancam karena dievaluasi pascameninggalnya dua bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Dihimpun dari sejumlah sumber, kericuhan memang pecah di pintu masuk Stadion GBLA Gerbang U dan V. Suporter yang hendak menyaksikan laga Persib vs Persebaya bergerombol dan berdesakan masuk ke dalam.

Laga Persib vs Persebaya Telan 2 Korban Meninggal Dunia
Via IDNTImes Jabar
- Advertisement -

Bahkan, pintu dan pagar Stadion GBLA jebol oleh suporter yang membeludak. Dua korban yang diketahui berasal dari Bogor dan Cibaduyut tersebut meninggal karena terjatuh di antara kerumunan karena terdorong hingga terinjak-injak.

Laga Persib vs Persebaya Telan 2 Korban Meninggal Dunia
Istimewa

Kondisi ini jelas bisa berimbas kepada status Persib sebagai tuan rumah Piala Presiden 2022. “Pasti kami akan evaluasi. Setiap pertandingan ada insiden maupun tidak selalu ada evaluasi,” ungkap Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi Football5Star.com.

PT LIB Belum Bisa Bicara Jauh Soal 2 Suporter Persib

- Advertisement -

PT LIB sendiri menurut Lukita belum bisa berbicara lebih jauh terkait insiden yang menyebabkan dua suporter Persib meninggal dunia itu. Dia menyebut kalau pihaknya sedang mencari informasi serta bukti sebelum ambil langkah selanjutnya.

Liga 1 akan Berhenti Saat Piala AFF 2022 Dihelat
Indra Eka Setiawan/F5S

“Kami masih terus mencari keterangan dan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait hal tersebut, seperti panpel dan kepolisian. Tentunya akan dirilis resmi hal-hal apa yg terjadi dan langkah selanjutnya,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img