Jelang Brasil vs Jerman: Selecao Dinilai Kuntz Punya 2 Keuntungan

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Matchday I penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020 akan diwarnai laga besar Brasil vs Jerman, Kamis (22/7/2021) pukul 18.30 WIB. Ini adalah ulangan partai final Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Jelang laga itu, Stefan Kuntz, pelatih Die Mannschaft, menilai lawan punya dua keuntungan.

Dibanding Jerman, Brasil dinilai Kuntz jauh lebih siap untuk berlaga di olimpiade kali ini. Dia mengakui tim lawan punya dua kelebihan. “Brasil punya kualitas individual tinggi. Lalu, kami, tim-tim Eropa, tak punya tim U-23. Ini jadi keuntungan tersendiri bagi Brasil karena mereka sudah lebih sering main bersama,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi DFB.

Stefan Kuntz menghadapi PR besar pada laga Brasil vs Jerman.
dfb.de
- Advertisement -

Tak punya tim U-23 membuat Kuntz harus berjuang keras membantuk tim baru untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Dia harus meramu pemain-pemain dari tim U-21 ditambah beberapa pemain lain yang masuk kategori. Sulitnya, dia mendapat penolakan dari klub-klub karena olimpiade digelar bertepatan dengan masa persiapan musim baru.

Meskipun demikian, Kuntz tidak melempar handuk sebelum bertanding. Dia sudah tahu hal yang harus dilakukan pada laga Brasil vs Jerman nanti. “Sejauh ini, kami hanya mengurusi diri sendiri. Namun, malam ini (sebelum laga), kami akan menyampaikan taktik kepada para pemain sehingga mereka bersiap dengan baik,” kata dia lagi.

Amiri Tak Sabar Jalani Laga Brasil vs Jerman

Salah satu modal yang dimiliki Stefan Kuntz untuk laga Brasil vs Jerman nanti adalah antusiasme para pemain. Max Kruse cs. sangat bersemangat melakoni laga-laga di olimpiade. Apalagi melawan Brasil yang mengalahkan Jerman pada perebutan medali emas lima tahun lalu.

“Aku sangat bersemangat. Seluruh anggota tim begitu antusias menatap laga pertama, terutama karena kami akan menghadapi Brasil,” kata Nadiem Amiri, satu dari tiga pemain senior yang dibawa Kuntz ke skuat timnas Jerman untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Nadiem Amiri tak sabar bersua Paulinho pada laga Brasil vs Jerman di Olimpiade Tokyo 2020.
dfb.de

Menurut Amiri, ketegangan di antara kedua kubu sudah meningkat. Hal itu terasa dari komunikasi dengan rekan sklubnya yang ada di skuat Brasil, Paulinho. “Pembicaraan kami tak sesantai biasanya. Aku sangat menantikan bertemu dia pada esok hari. Aku juga ingin mengalahkan dia dengan tim ini,” ujar Amiri.

Laga Brasil vs Jerman baru terjadi empat kali sepanjang sejarah olimpiade. Dari empat laga itu, hanya sekali mereka bersua pada penyisihan grup, yakni pada Olimpiade Los Angeles 1984. Kala itu, Selecao menang atas Die Mannschaft berkat gol Gilmar Popoca hanya 4 menit sebelum pertandingan usai.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img