Stefano Pioli: AC Milan Harus Buktikan Layak Main di Eropa

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – AC Milan akan menghadapi partai krusial di babak fase grup Liga Champions 2021-22 melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dinihari WIB. Bagi pelatih, Stefano Pioli, partai ini sangat krusial dan jadi ajang pembuktian Rossoneri.

- Advertisement -

“Tugas saya adalah mengatur tim, tetapi untuk hal ini bisa mudah. Pertandingan melawan Atletico adalah kesempatan terakhir kami dan ini adalah kesempatan besar,” kata Pioli seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi UEFA, Rabu (24/11).

AC Milan vs Porto

“Sampai sekarang kami selalu kalah di Eropa, bahkan jika kami telah menunjukkan bahwa kami pantas berada di sini. Kami harus memiliki pertandingan yang sempurna untuk membuktikannya,” tegas Pioli.

Sementara itu, pemain Milan, Sandro Tonali juga menyebut pertandingan melawan Atletico wajib dimenangkan oleh Rossoneri. Diakui Tonali, Atletico Madrid ialah tim yang cerdas dan sulit untuk bisa menaklukannya.

“Kemenangan adalah satu-satunya hal yang belum kami lakukan di grup ini dan kami harus melakukannya sekarang. Kami telah menghadapi tim yang kuat da cerdas, yang jauh lebih terbiasa dengan Liga Champions daripada kami,”

Simon Kjaer Sebut AC Milan Buat Banyak Kesalahan Lawan Fiorentina (Milanreports.com)
Milanreports.com

“Kami harus fokus selama 90 menit. Bermain di San Siro akan memberi kami keuntungan. Tidak ada favorit di sini, tetapi beberapa dukungan dari suporter akan banyak membantu,” ungkap Tonali.

AC Milan di Posisi Rawan

Atletico Madrid memiliki modal kuat melawan Rossoneri. Los Colchoneros pada akhir pekan lalu sukses meraih kemenangan melawan Osasuna di arena Liga Spanyol. Bagi anak asuh Diego Simeone, kemenangan ini wajib mereka pertahankan saat melawan Milan.

Sedangkan AC Milan sendiri pada Serie A akhir pekan lalu menelan kekalahan 3-4 dari Fiorentina. Hasil itu membuat anak asuh Stefano Pioli tak pernah meraih kemenangan di 3 pertandingan di semua kompetisi.

Hakan Calhanoglu Saya Masih Punya Banyak Teman di AC Milan (SempreMilan)
SempreMilan

Bermain di kandang sendiri, Atletico Madrid memiliki kans cukup besar untuk bisa meraih poin penuh. Dukungan publik Wanda Metropolitano akan membuat Antoine Griezmann dkk bermain lebih all out. Laga Atletico Madrid vs AC Milan diprediksi akan mampu dimenangkan oleh tim tuan rumah.

Bagi Rossoneri datang ke markas Atletico menjadi hal cukup sulit. Apalagi jika menilik catatan pertemuan di masa lalu. Atletico Madrid telah memenangkan 3 pertandingan terakhirnya melawan Miilan di semua kompetisi.

Milan juga gagal memenangkan 7 pertandingan terakhir meeka di Liga Champions. Sedangkan Atletico Madrid tidak pernah kalah dalam 3 pertandingan terakhir di Liga Champions.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img