Stefano Sensi Dapat Label Gelandang Italia Terbaik

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Mantan penyerang timnas Italia, Antonio Cassano, tidak segan-segan melemparkan pujian tinggi kepada Stefano Sensi. Di mata Cassano, Sensi merupakan gelandang Italia terbaik saat ini.

Sensi kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya dalam beberapa musim terakhir karena kerap mengalami masalah fisik. Apabila tidak sering cedera, bukan tidak mungkin Sensi dipercaya menjadi jenderal lapangan tengah timnas Italia.

Stefano Sensi - Sampdoria - Timnas Italia - Eurosport
Eurosport
- Advertisement -

“Menurut saya pribadi, Sensi adalah gelandang Italia terbaik saat ini. Dia memiliki kemampuan luar biasa dan seharusnya bermain di klub besar,” ungkap Cassano seperti dikutip Football5Star dari laman Football Italia.

“Dia memiliki kemampuan yang lebih baik ketimbang (Manuel) Locatelli, (Marco) Verratti atau bahkan Jorginho. Jika menjadi pelatih tim nasional, saya tidak akan berpikir panjang dan bakal terus memberikan tempat kepada Sensi. Satu-satunya kelemahan Sensi adalah kondisi fisiknya,” imbuh Cassano.

STEFANO SENSI DIBANDINGKAN DENGAN ARTHUR MELO
- Advertisement -

Lebih lanjut, Cassano membandingkan nasib Sensi dengan gelandang Juventus, Arthur Melo. Menurut Cassano, keduanya punya kemampuan serupa dan tidak bisa memberikan penampilan terbaik karena berbagai faktor.

“Saya melihat kesamaan antara Sensi dengan Arthur Melo. Arthur adalah gelandang luar biasa dan mungkin Juventus kebingungan mencari cara memanfaatkan kemampuannya.”

Stefano Sensi - Sampdoria - Timnas Italia - SB Nation
SB Nation
- Advertisement -

“Mungkin, Arthur memilki sesuatu serupa dengan Xavi (Hernandez) dan (Andreas) Iniesta. Saya sangat yakin Sensi bisa mengikuti jejak Arthur dan bermain di Barcelona suatu hari nanti,” tuntas Cassano.

Sensi saat ini tengah membela panji Sampdoria agar mendapat menit bermain reguler di sisa musim 2021-22. Andai sukses tampil konsisten, Sensi kemungkinan besar akan kembali ke skuat timnas Italia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img